12 GERAKAN PENGATURAN LALULINTAS DI LATIHKAN KE LINMAS

Tribratanewswonosobo.com-Kanit Binmas Polsek Mojotengah Aiptu Bardi NA beserta Kanit Shabara Aipda Nursidiq Pratomo, S.H. melatih 12 gerakan pengaturan Lalulintas kepada petugas Linmas (perlindungan masyarakat) Desa Sojopuro Kecamatan Mojotengah. Senin (1/8/2016).

Latihan tersebut dilaksanakan untuk penyamaan persepsi gerakan pengaturan lalulintas agar nantinya saat pengaturan yang dilaksanakan setiap petugas Linmas yang bertugas dilapangan tidak berbeda beda dan bisa dipahami pengguna jalan, selain itu juga agar gerakan para petugas Linmas semakin mantap.

Selain itu Kanit Binmas juga memberikan pembekalan tugas dan fungsi Linmas tentang UU N0. 32 tahun 2004 pemerintah daerah khususnya pasal 13 yang menyatakan bahwa urusan wajib yang menjadi kewenangan pemerintah daerah diantaranya adalah penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat termasuk didalamnya Linmas.

Disitu perlu ditegaskan kembali bahwasanya khususnya Desa Sojopuro termasuk dilereng gunung sindoro yang sudah pasti menjadi daerah rawan bencana, maka dari itu petugas Linmas selain jaga ketertiban warganya atau penengah penanganan masalah masalah kecil yang bisa diselesaikan juga sebagai penyampai peringatan dini (early warning) sebelum terjadinya bencana alam.

Terpisah Kapolsek Mojotengah AKP Isamanta, S.H. juga menyampaikan himbauan untuk petugas Linmas harus membantu dalam bidang pertahanan keamanan dan ketertiban masyarakat dan keamanan serta ketertiban negara sebagai contoh diteksi dini penanggulangan terorisma/radikalisme dengan cara reflek terhadap pendatang baru selalu cek identitasnya.

“Juga selalu aktif kordinasi dengan anggota Polsek Mojotengah” tambah Kapolsek.

(Humas Polsek Mojotengah) Latih Linmas 3

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. penerimaan cpns 2017
  2. more tips here

Comments are closed.