16 Desa di Kertek, Ujian Perangkat Desa Secara Serempak

16 (enam belas) desa se Kecamatan Kertek melaksanakan ujian perangkat desa dengan calon sebanyak 202 (dua ratus dua) peserta yang akan berjuang untuk lolos dalam ujian tertulis. Rabu (21/06)

Bertempat diaula kecamatan Kertek dilaksanakan penyerahan naskah soal ujian calon perangkat desa, pendistribusian naskah soal tersebut akan diterimakan oleh panitia penyelenggara dengan kawalan dari anggota Babinsa dan Polmas/Bhabinkamtibmas Desa yang akan menyelenggarakan ujian. Pengawalan dimaksud untuk tidak ada kebocoran soal atau kecurangan dari pihak penyelenggara. Sesampai di desa naskah diterima dan masih dalam keadaan tersegel.

Ujian tersebut dilaksanakan secara serempak di 16 desa yang ada di kecamatan Kertek dan dimulai pukul 11.00 Wib sampai dengan pukul 13.00 Wib, setelah selesai bagi calon yang memenuhi target maka akan dilaksanakan pelantikan dan bagi desa yang calon perangkat tidak lolos maka akan diundur tahun depan.

“Kepada panitia penyelenggara saya harapkan naskah soal ini jangan sampai hilang atau bocor, dan tolong sampaikan kepada para peserta ujian agar dalam mengerjakan soal agar dilakukan secara fair bila ada kecurangan maka pihak kami akan tindak tegas”ucap Kapolsek Kertek AKP Marino, S.H., M.H.