30 Polwan Polres Wonosobo kawal Unjuk Rasa hari Buruh

Tribratanewswonosobo.com-Aksi damai/unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei dilaksanakan Hari Senin (2/5). Massa berkumpul di Alun-alun Wonosobo dan bergerak menuju gedung DPRD kabupaten Wonosobo.

WhatsApp-Image-20160502

Dalam Aksi damai tersebut Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum. mengedepankan Polwan dalam pengamanan mengawal Aksi Damai dari  aliansi FPR (Front Pembela Rakyat) diantaranya AGRA, PEDAS, SBMI dan FMN.

Setelah berkumpul di Alun-alun Wonosobo, para Polwan yang dipimpin AKP Suharyati melaksanakan pengamanan dan pengawalan menuju Gedung DPRD kab. Wonosobo. 30 Polwan Polres Wonosobo berjalan disisi luar para peserta unjuk rasa.

WhatsApp-Image-20160502 (3)

Jalan melawan arah arus lalu-lintas yang menjadi tugas para Polwan mengamankan para peserta unjuk rasa maupun para pengendara yang menggunakan jalur tersebut. Jangan sampai ada pengendara yang menabrak maupun para pengunjuk rasa mengibarkan bendera mengenai pengendara, Arahan AKP Suharyati sebelum para Polwan menyatu dengan massa.

Sesampainya di Gedung DPRD kab Wonosobo, Anggota Dalmas Sat Sabhara dan Dalmas Gabungan Staf sudah mengamankan pintu gerbang gedung DPRD. 

WhatsApp-Image-20160502 (1)

Polwan yang tadinya melekat (Pengawalan) langsung berdiri membuat pagar betis di depan Anggota Dalmas Sat Sabhara. Sedangkan Anggota Dalmas digeser untuk melaksanakan pengamanan lokasi yang akan digunakan sebagai tempat Audiensi.

Polwan kita jadikan Dalmas Tanpa alat sekaligus sebagai negosiator dalam pengamanan unjuk rasa kali ini, sedangkan dalmas kita siapkan sebagai pasukan pendukung (Lintas ganti jika terjadi Chaos/aksi anarkhis). terang Kapolres kepada Tribratanews.WhatsApp-Image-20160502 (8)

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. ad networks
  2. Corporate Events Hyderabad
  3. friv 1

Comments are closed.