462 Personil Polres Wonosobo Amankan Hari Buruh

Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 mei 2016 di sambut dengan diadakannya jalan santai yang diadakan oleh Disnakertans pada Minggu 1 mei 2016. Sedangkan pada Senin 2 Mei 2016 diadakan Aksi damai/unjuk rasa di gedung DPRD kab. Wonosobo.

WhatsApp-Image-20160502 (7)

Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum. memberlakukan siaga satu untuk menjaga keamanan di wilayah hukum Kabupaten Wonosobo. Kapolres juga menyiagakan 462 Personil untuk melaksanakan pengamanan kegiatan hari buruh.

Kegiatan jalan Santai pada hari minggu (1/5) yang diikuti oleh karyawan dan karyawati se kabupaten Wonosobo kurang lebih 300 orang dilakukan pengamanan dan pengawalan. Anggota Sat lantas Polres Wonosobo melaksanakan pengaturan arus lalu-lintas agar acara jalan santai berjalan lancar tanpa mengganggu pengguna jalan yang lain.

WhatsApp-Image-20160502 (10)Demikian pula dalam aksi damai/unjuk rasa di Gedung DPRD kabupaten Wonosobo Sat lantas Polres Wonosobo melaksanakan pengaturan arus dan pengalihan arus. Sedangkan pengawalan dari masing-masing polsek (Daerah asal massa). 135 pengunjuk rasa yang tergabung dalam aliansi FPR (Front Pembela Rakyat) diantaranya AGRA, PEDAS, SBMI dan FMN.

Banyak sedikit pengunjuk rasa, kapolres tetap memberangkatkan 462 personil. Semua personil bukan hanya mengamankan pengunjuk rasa. masing-masing punya tugas dan kewajibannya, ada yang mengamankan perkantoran maupun tempat-tempat yang menjadi pemusatan masyarakat. untuk Sat lantas masih sama yaitu pengaturan arus lalu-lintas. jadi dalam pengamanan unjuk rasa bukan semata-mata mengamankan massa pengunjuk rasa, akan tetapi lebih banyak melaksanakan pengamanan kepada masyarakat umum, jangan sampai sekelompok massa mengalahkan/merugikan kepentingan masyarakat se kabupaten Wonosobo. tandas Kapolres.

Aksi damai/unjuk rasa diawali dengan berkumpul di Alun-alun Wonosobo dilanjutkan longmarch menuju kantor DPRD Kab.Wonosobo, kemudian dilaksanakan audensi dengan Anggota DPRD Kab.Wonosobo dan diterima oleh :

  1. Ketua DPRD
  2. Sekretaris Daerah Kab. Wonosobo
  3. Komisi C DPRD Kab.Wonosobo.
  4. Kabid Ketenagakerjaan Kantor Nakertrans.

WhatsApp-Image-20160502 (12)

Adapun Tuntutan Aksi unjuk rasa aliansi FBR sebagai berikut

  1. Stop intimidasi dan penangkapan terhadap kaum tani pengelola hutan
  2. Hapus sistem kerja outsourching
  3. Menuntut penerapan UMK, serta 8 jam kerja di Kab.Wonosobo
  4. Cabut PP No.78 tahun 2015 tentang pengupahan
  5. Berikan pengawasan yang ketat terhadap tenaga kerja dibawah umur.

Setelah melaksanakan audensi dengan DPRD Kab.wonosobo, Massa melaksankan longmarch menuju Alun-alun Wonosobo kemudian peserta aksi damai membubarkan diri.

5 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK BIO
  2. Bdsm
  3. good seedbox
  4. Corporate Event Managers in Hyderabad
  5. car crash usa

Comments are closed.