48 ANGGOTA POLRES WONOSOBO DINAIKKAN PANGKAT SATU TINGKAT LEBIH TINGGI

48 ANGGOTA POLRES WONOSOBO DINAIKKAN PANGKAT SATU TINGKAT LEBIH TINGGI 48 ANGGOTA POLRES WONOSOBO DINAIKKAN PANGKAT SATU TINGKAT LEBIH TINGGI

30 Juni 2015 pukul 14.30 Wib sebanyak 48 Anggota Mapolres Wonosobo dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat ini mereka peroleh dengan perjuanagn yang sudah dimulai pada tanggal 14 April 2015 di Alun-alun Wonosobo. mereka sudah memulai dengan tes kesamaptaan jasmaani dan Ujian Beladiri Polri di Gedung Serbaguna Polres Wonosobo, agar tidak mengganggu jam dinas pelaksanaan beladiri dilaksanakan di Siang hari Waktu istirahat.

Sebelum menginjak lebih jauh keserangkaian tes yang harus dilaksanakan anggota Polri yang sudah waktunya naik pangkat, wajib lulus Litpers (Penelitian Personil) apakah yang bersangkutan layak atau tidak naik pangkat (bisa dikarenakan penundaan pangkat karena melanggar disiplin) baru diusulkan kenaikan pangkat, apabila lolos litpers baru melaksanakan ujian kenaikan pangkat (UKP).

Ke 48 personil yang naik pangkat dengan rincian kepangkatan ; 2 Anggota naik pangkat dari Aipda ke Aiptu, 34 Anggota naik pangkat dari Brigadir ke Bripka dan 8 Anggota naik pangkat dari Briptu ke Brigadir. Upacara kenaikan pangkat berjalan khidmad, Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum. selaku inspektur upacara memberikan pesan-pesan kepada yang naik pangkat agar, dengan naik pangkat berarti naik pula tanggung jawab kita, jangan yang berpangkat aiptu bersikap seperti anggota yang berpangkat bripda. Kepangkatan hanya berguna di kedinasan, bilamana kita berbaur dengan masyarakat tingkah laku dan perbuatan kita yang akan dihargai/hormati oleh masyarakat. Bila kita arogan, masyarakat pasti akan membenci kita, bila kita sudah purna tugas pastinya kita akan kembali di tengah tengah masyarakat. Jadi sesuai dengan prioritas pelayanan prima kepada masyarakat salah satunya adalah kita harus melayani dengan senyum sapa salam, segala masalah keluarga kita dirumah jangan dibawa ke kantor, apalagi saat kita melayani masyarakat. Sesuai tugas pokok kita sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Selesai upacara, Kapolres Wonosobo yang di damping istri serta seluruh Anggota Mapolres dan Polsek jajaran memberikan ucapan selamat kepada dengan berjabat tangan kepada seluruh anggota yang naik pangkat. Teriring harapan dan doa, agar senantiasa Polri semakin jaya, semakin baik dalam memberikan rasa aman dan tentram bagi masyarakat. Semoga Wilayah Hukum Polres Wonosobo ASRI (Aman Sehat Rapi Indah)