PERSIAPAN PENGAMANAN LEBARAN, ANGGOTA SATLANTAS DICEK KELENGKAPANNYA PERSIAPAN PENGAMANAN LEBARAN, ANGGOTA SATLANTAS DICEK KELENGKAPANNYA

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1436 H / 2015 M, Anggota Satlantas Polres Wonosobo di cek kesiapannya untuk melaksanakan pengamanan. Pengecekan yang dipimpin oleh Kaurbinops Satlantas Ipda Samsudin S.H. tersebut dilaksanakan secara lengkap di Lapangan Mapolres Wonosobo pada hari Sabtu tanggal 4 Juli 2015. Para anggota Satlantas diperiksa satu persatu kelengkapannya baik berupa kelengkapan pribadi, penampilan maupun kesiapan kendaraan dinas.

Kapolres Wonosobo AKBP Aziz Andriansyah, S.H., M.Hum melalui Paur Subbag Humas Ipda Mahmud S.H. menyampaikan bahwa secara umum Polres Wonosobo telah siap melaksanakan pengamanan perayaan Idul Fitri 1436 H / 2015 M. “Polres Wonosobo telah mempersiapkan pengamanan Idul Fitri tahun ini dengan detail. Sehingga masyarakat Wonosobo dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman.” ungkapnya. “Pemeriksaan terhadap anggota Satlantas ini merupakan sebagian dari usaha Polres Wonosobo dalam memberikan pelayanan pengamanan idul fitri yang terbaik bagi masyarakat. Selain itu kami juga menyiapkan beberapa rencana kegiatan lain. Sebagai contoh kami akan siapkan beberapa Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan bagi Pemudik.”terang Paur Subbag Humas.

Sementara itu Kasatlantas Polres Wonosobo AKP Nursaja’ah S.H melalui Kaurbinops Satlantas Ipda Samsudin S.H. menyampaikan bahwa pihaknya akan menempatkan 2/3 personel Satlantas di lokasi rawan kemacetan maupun kesemrawutan. “Sedangkan sisanya akan tetap melaksanakan pelayanan masyarakat bidang administrasi seperti biasa. Jadi, meskipun kami melaksanakan kegiatan pengamanan di lokasi rawan, kami juga tetap melaksanakan pelayanan masyarakat seperti pembuatan SIM, BPKB dan STNK seperti biasa.” katanya.

Sedangkan mengenai kesiapan sarana dan prasarana jalan, Kanit Dikyasa Satlantas Ipda Suriyanto mengatakan bahwa seluruh jalur jalan di wilayah kabupaten Wonosobo siap digunakan sebagai jalur mudik maupun balik. “ada beberapa pekerjaan jalan yang belum selesai dikerjakan. Namun hal tersebut dinilai tidak mengganggu arus lalu lintas.” terangnya. “Kami sudah melaksanakan koordinasi dengan Pemkab Wonosobo maupun dinas instansi terkait lainnya guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat yang hendak merayakan idul fitri tahun ini.” lanjutnya.

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. DMPK Studies
  2. clash royale – game - games

Comments are closed.