Acara Keagamaan dimanfaatkan kapolsek menciptakan keamanan

Acara Keagamaan dimanfaatkan kapolsek menciptakan keamanan Acara Keagamaan dimanfaatkan kapolsek menciptakan keamanan

Ajun Komisaris Polisi Sutaryanto, S.H. kapolsek Sapuran terkenal selalu memanfaatkan situasi untuk mengajak menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. tak luput dalam rangka menjaga keamanan perayaan natal, kapolsek juga mengajak para masyarakat yang merayakan natal untuk menciptakan keamann di lingkunganya.

Selain kapolsek Sapuran Jajaran  Muspika  kecamatan sapuran   M. Najib S.kom selaku camat   Bersama Dan Ramil sauran Kapten Arm Priyadi,  juga menghadiri undangan  acara  Perayaan  Natal di Geraja Kristen Jawa GKJ LedoksariSapuran.

Sebelum acara di mulai Kapolsek AKP Sutaryanto S.H  menyatakan  kepolisian Sektor sapuran siap berikan rasa aman dan nyaman pada umat Nasrani dalam merayakan Natal dan tahun baru 2016 di gereja Kristen jawa GKJ Wonosobo timur Kp ledoksari Sapuran. pelaksanaan  pengamanan di Dua Gereja desa pecekelan  sapuran.   Sudah menjadi kewajiban aparat untuk menjaga masyarakat. serta  memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat yang hendak menjalankan ibadah  natal. Keamanan tidak akan mudah tercipta kalau hanya Polisi saja, oleh karena itu kapolsek mengajak semua yang hadir untuk ikut serta menciptakan keamanan.

Muspika hadiri Undangan Perayaan Natal Di GKJ Sapuran

Masyarakat pun di minta ikut berperan aktif untuk  menjaga keamanan, termasuk di mulai dari lingkungan masing – masing  dan di himbau kepada masyarakat yang hendak beribadah di gereja  sebaiknya memastikan rumah yang di tinggal sudah terkunci dengan aman bila memungkinkan, alangkah lebih baiknya dititipkan ke tetangga agar terhindar dari tindak kriminal berupa pencurian.

Patroli Polsek Sapuran                                        Patroli polsek sapuran

Sebelum digunakan untuk ibadah natal, pihak Kepolisian polsek sapuran telah melaksanakan  patroli selama 1 kali 24 jam dengan  menyeterilkan gereja Kristen jawa GKJ Kp Ledoksari Sapuran,  dengan pertimbangan keamanan nasional maupun regional termasuk adanya penangkapan terduga teroris secara serentak di beberapa wilayah di Indonesia. Langkah ini guna mencegah kemungkinan  munculnya  ancaman yang berasal dari aksi terorisme maupun gangguan kamtibmas.  Pada  perayaan Natal 25/12/ 2015 Yang dihadiri lebih dari  300 jemaat.

sedangkan perayaan Natal di Gereja Dsn Gedangan Desa Pecekelan  dihadiri lebih dari 19 Jemaat  dengan tema “ menerima keselamatan Nasfilipi (ayat 5-7) ” dengan Imam Pastur Diso.  Dan di jaga 4 personil dari  polsek sapuran. Adapun gereja Kristen jawa GKJ Sapuran, di pimpin  Pendeta Iswanto.  di jaga 4 anggota polsek, yang  di bantu unsur lain dari TNI Koramil sapuran dan 5 anggota Linmas. Serta 2 Orang Anggota Sat Pol PP Kecamatan Sapuran.

masing masing  Di sebar di dua gereja, untuk  memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat yang hendak menjalankan ibadah dan merayakan natal. Ketua panitia penyelenggara perayaan natal di   Gereja Kristen jawa GKJ sapuran Sdr LILIK Beserta  Pendeta Iswanto menyambut baik upaya pengamanan dari aparat. Dengan begini kenyamanan terjaga hingga peribadatan bisa di lakukan dengan Khusuk. Kami pun terus meningkatkan kewaspadaan.  dalam perayaan natal yang diselenggarakan bersama anggota Kopri  PGRI Dan pensiunan  9/1/ 2016 di gereja Kristen jawa GKJ Ledoksari Sapuran  yang di hadiri lebih dari 250 jemaat dari dalam  maupun dari luar kecamatan sapuran,  terdiri dari kecamatan leksono, selomerto,kertek Kalikajar, sapuran dan kecamatan kepil. sebagai  Ketua Panitia penyelenggara Sdr Lilik dan di pimpin   Pendeta Iswanto dengan tema “ Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah “