ACARA PUJA BHAKTI WAISAK LANCAR

Tribratanewswonosobo.com-Puja Bhakti Waisak merupakan acara puncak peringatan Waisak bagi pemeluk agama Budha. 100 orang warga Desa butuh  kalikajar melaksanakan kegiatan Puja Bhakti di Vihara Metta Budha Sumbing. Kamis (26/5).

Agama Budha memiliki tata cara penghormatan kepada Budha menggunakan Altar sebagai penunjang dalam penghormatan yang lebih dikenal dengan istilah kebaktian atau Puja Bhakti. Kata Puja berasal dari bahasa sansekerta yang berarti ‘persembahan’.  hal tersebut merupakan unsur pokok dalam ajaran Puja Bhakti. Umat Buddha Mahayana melakukan Puja Bhakti dengan cara pembacaan ulang berkali-kali Sutra yang dilakukan di pagi dan sore hari. Dengan dihadapkan keyakinan kuat dan kamma baik. Dharani atau Mantra yang penuh keyakinan dihadapan Buddha Ruphang dan Bodisattva Ruphang.

Puja Bhakti Waisak dipimpin oleh biksu sasana Bodhi dari Yogyakarta berjalan khitmad. hal tersebut tidak lain atas peran serta Kepolisian Sektor Kalikajar dan Masyarakat sekitar yang saling hormat menghormati antar pemeluk agama.

 

IMG-20160526-WA0001[1]

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Bdsm positions

Comments are closed.