Ada Beberapa Penekanan dari Kapolsek Mojotengah Polres Wonosobo Saat Hadiri Rancangan Perdes Di Kantor Desa Pungangan

Tribratanewswonosobo.com-Kapolsek Mojotengah Polres Wonosobo AKP Ismanta, S.H. mengahadiri kegiatan Musrenbang Desa Pungangan yang juga dihadiri oleh Muspika Mojotengah diantaranya Camat Mojotengah H. Mukhammad Najib S.Kom, Danramil 03 Mojotengah Kapten Arh. Subiyo serta Kepala Desa, BPD, Rw dan Rt, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Rabu (7/6/2017). pagi

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 65 peserta tersebut, menurut¬†Camat Mojotengah H. Mukhammad Najib S.Kom, yang utamanya untuk meningkatkan kemandirian Desa.” Mandiri dalam pengertiannya, Desa harus kreatif, bisa memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki. Dalam hal ini tentu diperlukan kematangan dalam pembahasan oleh aparatur desa seperti sekarang ini” jelas H. Mukhammad Najib S.Kom.

Bergulirnya waktu, sebelum penutupan Musrenbang Desa Pungangan tersebut Kapolsek Mojotengah yang turut hadir sempat memberikan beberapa penekanan perihal Kamtibmas yang ada diwilayahnya. Menurut AKP Ismanta, S.H. didepan para undangan mengatakan, keamanan harus dimulai dari diri sendiri dulu.

“Keamanan dapat diciptakan dan dimulai dari diri sendiri dahulu, baru kemudian berlanjut dengan keamanan di lingkungannnya dengan cara menciptakan sistem keamanan yang terpadu dan bersama sama. Sebagai contoh aktifkan ronda malam atau siskamling” jelasnya.

Penekanan Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta, S.H. belanjut mengarah aktifitas yang pada umumnya dilakukan anak anak hingga remaja saat Ramadhan yaitu membunyikan mercon bahkan sampai memperjual belikannya. Sudah jelas resiko kecelakaan yang disebapkan oleh mercon tersebut.

Tidak Sampai disitu, pesan Kamtibmasnya mengarah ke warga yang juga hobi menerbangkan atau membuat balon udara. Katanya, itu juga dilarang selain mengganggu penerbangan, menerbangkan balon udara juga sangat membahayakan bisa terjadi kebakaran apabila balon jatuh menimpa rumah.

Dari sekian banyak pesan kamtibmas oleh Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta, S.H. mengaharapkan kepada perangkat yang hadir supaya bisa meneruskan pesan pesan tersebut ke warganya. Menrut AKP Ismanta, S.H. larangan semua itu guna tercapainya wilayah Wonosobo khusunya Kecamatan Mojotengah aman dan kondusif.

(Humas Polsek Mojotengah) 

 

 

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK Biosciences
  2. Kindertrampolin

Comments are closed.