Aipda Nursidiq Bangkitkan Semangat Linmas Dengan Latihan PBB

Untuk meningkatkan kualitas kedisiplinan dan membangkitkan semangat Linmas di Desa Sojopura, Kanit Shabara Polsek Mojotengah Polres Wonosobo, Aipda Nursidiq Pratomo, SH memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Pelatihan tersebut dilaksanakan dilapangan Desa Sojopuro pada, Kamis, (14/12/2017).

Dalam pelatihannya Aipda Nursidiq selain mengajarkan PBB dari baris berbanjar dan bershaf juga pelatihan tentang tata cara periksa kerapian dan penghormatan. Serangkaian kegiatan tersebut diikuti 42 Orang Linmas perwakilan dari empat pedukuhan yaitu Sojopuro, Sorogaten, Jambu dan Donomerto yang masing masing dusun mewakilkan minimal 10 orang petugas Linmas.

Aipda Nursidiq, dalam melatihnya tidak sendiri namun juga dibantu dua personil dari Koramil 03 Mojotengah, yang sekaligus diawasi oleh Kepala Seksi Ketrentaman dan Ketertiban Umum (Kasi Tarntib) Kecamatan Mojotengah Bp. Supriyono. Kegiatan yang dilaksnakan sekitar tiga jam di mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 11.00 wib juga sekaligus disaksikan oleh perangkat Desa setempat.

Terpisah Kepala Desa Sojopuro Bp. Sutrimo mengaku sangat puas dengan hasil pelatihan yang memang selama ini sudah rutin di latih oleh Polsek Mojotengah. Dia berharap pelatihan ini secara berkala minimal enam bulan sekali agar Personol Polsek Mojotengah sangup untuk menjadi pelatih. Apalagi sebentar lagi Jawa Tengah sebentar lagi akan menghadapi Pilkada” kata Bp. Sutrimo Kades Sojopura.

Sebelum penutupan pelatihan Aipda Nursidiq Pratomo, SH juga menyampaikan pesan dari Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta, SH bahwasanya, Linmas Desa Sojopura harus bisa bersama sama menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di Dukuhnya masing masing. Selain itu, apalagi saat ini khususnya di Kabupaten Wonosobo curah hujan sangat meningkat diharapkan Linmas dapat bergerak cepat dalam pelayanan kepada masyarakat apabila ada musibah bencana” imbuh Aipda Nursidiq.

(Humas Polsek Mojotengah)

Aipda Nursidiq Pratomo, SH membrerikan materi kepada Linmas Desa Sojopuro sebelum pelaksanakan pelatihan.

Aipda Nursidiq Pratomo, SH membrerikan materi kepada Linmas Desa Sojopuro sebelum pelaksanakan pelatihan.