AKBP Fannky Sugiharto, Pejabat Baru Kapolres Wonosobo

Pucuk pimpinan Polres Wonosobo resmi berganti dari AKBP Abdul Waras, S.I.K. kepada AKBP Fankky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si. Setelah melaksanakan serah terima jabatan di Mapolda Jateng pada Selasa (14/1) siang, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pisah sambut di Mapolres Wonosobo, Rabu (15/1). Kegiatan diawali dengan prosesi penyambutan dengan pedang pora dilanjutkan dengan serah terima kunci komando. Acara kemudian diteruskan dengan paparan situasi Wonosobo oleh pejabat lama dan pengarahan anggota.

Dalam sambutan sewaktu mengambil apel bersama yang diambil oleh pejabat lama dan pejabat baru, AKBP Abdul Waras, S.I.K., mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas selama ini.

“Selama kurang lebih 2 tahun 1 bulan saya bekerja bersama rekan-rekan, saya dan keluarga mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan. Terimakasih juga atas kerja sama dan dedikasi yang luar biasa dari Wonosobo,” ujar AKBP Abdul Waras.

“Saya juga berharap anggota dapat meneruskan program-program dan kinerja yang sudah baik dalam menjaga Wonosobo tetap kondusif,” tegas Kapolres Batang tersebut.

Sementara itu pejabat Kapolres Wonosobo baru AKBP Fannky, menekankan bahwa menjadi polisi merupakan sebuah kesempatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Selain pelayanan terbaik, kinerja kita harus didasari Tribrata untuk menjadi polisi yang tak hanya baik namun juga benar dalam bertugas,” ujar pejabat yang sebelumnya bertugas di Biro SDM Kalteng tersebut.

Usai mengambil apel, acara dilanjutkan pelepasan pejabat lama. Diselimuti rasa haru, AKBP Abdul Waras dilepas dengan prosesi pedang pora.

“Semoga tali silaturahmi tetap terjalin dan Polres Wonosobo bisa terus mengalami kemajuan,” tutup AKBP Abdul sembari menyalami anggota.