Anggota Polres Wonosobo Ikuti Upacara Haornas

Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September diperingati dengan upacara yang dilaksanakan di alun-alun Kab. Wonosobo. Dipimpin langsung oleh Wagub Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. Hari olahraga nasional tahun 2019 mengambil tema “Ayo Olahraga Dimana Saja, Kapan Saja” tersebut diikuti peserta dari berbagai instansi di Kabupaten Wonosobo.

Dalam sambutannya, Wagub Jateng menekankan agar olahraga lebih bisa dijadikan sebagai gaya hidup dan pilihan untuk hidup sehat.
“Sesuai tema Hari Olahraga Nasional ke 36 tahun ini, ayo kita posisikan olahrga sebagai pilihan dan gaya hidup kita,” ajak Taj Yasin.

Menurutnya selain menyehatkan tubuh secara jasmani, olahraga juga menyehatkan rohani. Dengan kesehatan jasmani maupun rohani yang baik akan mendukung kebijakan Presiden RI, SDM Unggul Indonesia maju.

Selain memimpin upacara, Wakil Gubenur JAteng juga menyerahkan piala kepada pemenang lomba dan beberapa dorprais kepada peserta.

Lebih lanjut Taj Yasin juga berharap generasi muda bisa semakin semangat dan mengembangkan kemampuan olahraga yang dimiliki untuk mengharumkan nama bangsa.
“Sesuai tema Haornas tahun ini, saya berharap semakin banyak generasi muda yang terpacu semangatnya untuk berolahraga dengan fasilitas yang sudah semakin banyak dan mudah ditemukan. Ayo kuatkan semangat berprestasi dan olahraga, Salam Olahraga,” tutupnya.