Anggota Polres Wonosobo Sisihkan Sebagian Hartanya Untuk Beramal

Polres Wonosobo-Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh swt, dihari Jum’at yang penuh barokah ini anggota Polres Wonosobo menyisihkan sebagian hartanya untuk beramal membantu sesama, Jum’at (2/8/2019)

Sodakoh hari apa pun sangat utama, namun khusus hari Jumat, Allah memberinya pahala lebih. Pasalnya, hari Jumat merupakan hari yang utama dalam Islam, hari raya mingguan umat Islam.ujar Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras,S.I.K di saat mengambil apel pagi dihalaman Mapolres Wonosobo.

Amal yang dikumpulkan setiap hari Jum’at ini nantinya akan disumbangkan untuk kepentingan sosial,seperti menyantuni anak yatim piatu, membantu pembangunan masjid, membantu fakir miskin dan membantu kepada anggota yang sedang sakit.tambahnya

Menurut kapolres Wonosobo sodakoh ini dengan cara ikhlas tidak dipaksa dan juga tidak dipatok ,tidak diharuskan, besar kecilnya juga menurut kemampuan masing-masing anggota.

Pagi itu panitia pengumpulan amal sodakoh mutar keliling barisan dengan membawa kotak amal mengambil uang yang diberikan oleh anggota, setelah itu dihitung dan hasilnya diumumkan kepada seluruh anggota,