Anggota Polri Harus Tertib,Kapolsek Laksanakan Gaktiplin

Bertempat di halaman kantor Polsek Kaliwiro, Kanit Provost Bripka Supriono melakukan pemeriksaan terhadap sikap tampang penampilan anggota dan kelengkapan identitas diri, usai pelaksanaan apel pagi, Kamis (16/3).


Supri mengatakan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk menjaga kedisiplinan dan mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota. Mengingat sebagai anggota Polisi harus memberi teladan yang baik bagi masyarakat, maka sebelum menertibkan masyarakat maka kita harus terlebih dulu harus baik dan tertib. Pemeriksaan diawali dari sikap tampang yang meliputi seragam, rambut, kumis/jenggot, KTA, KTP, STNK dan ranmor.

Selain itu untuk anggota yang memegang senpi juga di adakan pemeriksaan, pemeriksaan meliputi surat ijin pakai senpi dan juga perawatan dari senpi yang di pinjam (perawatan/kebersihan senpi). Kanit provost menjelaskan bahwa dalam pemeriksaan rutin kali ini ditemukan adanya anggota yang rambutnya sudah agak panjang. Kepada anggota tersebut di berikan sangsi teguran dan diperintahkan untuk langsung potong rambut usai pemeriksaan selesai.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. get more

Comments are closed.