Anggota Polsek Kota Wonosobo Lakukan Giat Pengamanan Pawai Ta’aruf Al Madina

Kapolsek kota Wonosobo AKP Sutaryanto,SH beserta anggota melaksanakan pengamanan pawai ta’aruf yang dilaksanakan oleh yayasan Al Madina kabupaten Wonosobo, acara tersebut  untuk menyambut tahun baru Hijriyah 1440 H yang bertepatan tanggal 11 September  2018 dan memperingati maulid Nabi Muhammad Saw . Senin ( 10/09/2018).

Kegiatan pawai tersebut  dimulai pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh kurang lebih 500 peserta dari KB,TK,SD,SMP AL Madina , dimulai dengan penerbangan balon ke udara kemudian dilaksanakan pawai ta’aruf berjalan mengelilingi kota Wonosobo dengan route star mulai dari Jalan Merdeka,jalan Soekarno hatta, air mancur taman plaza jalan A.Yani dan finis  jalan Merdeka, setelah selesai kemudian dilakukan acara pengajian anak anak dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad Saw.

Kapolres Wonosobo melalui Kapolsek kota AKP Sutaryanto menyampaikan ‘ acara seperti ini rutin dilakukan setiap tahun oleh yayasan AL Madina untuk memperingati datangnya tahun baru Islam , seluruh muridnya mulai dari kelompok bermain hingga Sekolah Menengah Pertama diikut sertakan dalam acara ini sehingga  apabila berjalan kaki bisa sampai menggunakan sebagain badan jalan  .’

Diharapkan kepada panitia pelaksana acara ini sebelumnya untuk mensosialisaikan ketertiban berlalu lintas dan berjalan kaki dengan tertib tidak menutupi seluruh badan jalan sehingga tidak menggangu arus lalu lintas yang ada.. tutup kapolsek AKP Sutaryanto,SH  ( hms)