Anggota Polsek Leksono Polres Wonosobo Menghadiri Do’a Bersama Dengan Toga

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Leksono, Bripka Parito dan Kanit Bimas gelar doa bersama dengan sesepuh dan tokoh Agama Lipursari .

Kegiatan doa bersama tersebut dihadiri oleh Kepala desa Lipursari , sesepuh desa , tokoh Agama , Kanit Bimas dan Bhabinkamtibmas desa Lipursari . Doa bersama dalam rangka untuk keselamatan jauh dari berbagai  bencana, acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB-11.30 WIb yang dilaksanakan di rumah Bapak Kyai Muslihun di dusun Dampit Rt 01 Rw 01 Desa lipursari.  Selasa (16/1)

Wilayah Wonosobo yang mana secara geografis merupakan daerah pegunungan sehingga rawan dengan Bencana alam, seperti tanah Longsor , banjir Bandang , puting beliung dll . Bencana alam membawa kerusakan dan kehancuran bagi lingkungan dan makhluk hidup, Oleh karena membawa dampak kemrugikan yang besar bagi kehidupan khususnya kehidupan manusia maka diperlukan upaya-upaya antisipasi baik sebelum terjadi , saat terjadi , dan setelah terjadi .

Untuk antisipasi hal tersebut Kapolsek yang diwakili oleh kanit Bimas dan Bhabinkamtibmas Lipursari melaksanakan Doa Bersama dengan tokoh Agama dan sesepuh didusun Dampit Lipursari untuk dijauhi dari Bencana alam .

Simbah Kyai Slamet Abdulloh selaku sesepuh dan pimpinan Pompes Al Ridho menyampaikan sangat berterimakasih dengan kehadiran petugas kepolisian khususnya Polsek Leksono yang selalu hadir di tengah masyarakat . Dan berpesan kepada petugas agar selalu menjalankan tugas dengan jiwa seperti para Ulama ikhlas dan tidak memgharapkan sesuatu . Semoga kedepan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat . Imbuhnya .

Kepala desa Lipursari saat di temui oleh tim Tribrata.news mengatakan . Bahwa Do’a bersama dengan para kyai sepuh dan Polsek Leksono untuk mendekatkan kepada yang di Atas agar selalu bersyukur apa yang sudah diberi . Dan juga untuk keselamatan desa , yang mana desa lipursari yang letaknya di perbukitan sangat retan dengan bencana tanah longsor . Lanjutnya

Bhabinkamtibmas Bripka Parito dalam kesempatan memberikan himbauan kepada semua Warga yang tinggal di pinggir lereng atau tanahnya bergerak diimbau untuk lebih waspada di musim musim hujan saat ini. Bila terjadi hujan dalam waktu lama untuk sementara mengungsi dulu ke tempat aman atau ketempat saudara . Dan juga rumah yang halamannya ada pohon besar untuk di potong karena sangat berbahaya jika hujan dan disertai angin sehingga menebabkan pohon tumbang dan memgenai rumah .