Anggota Polsek Sapuran Polres Wonosobo Evakuasi Pohon Tumbang

Hujan lebat yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon yang sudah berumur puluhan tahun tumbang, menimpa rumah bagian dapur milik warga Dusun Mangunsari Rt.1 Rw.4 Desa Glagah Kecamatan Sapuran pada Rabu sore (14/2/2018).

“Hujan yang disertai angin kencang yang berlangsung sekitar 2 jam, mengakibatkan pohon pakel yang sudah berumur puluhan tahun tumbang dan menimpa dapur milik Ibu Kamilah (52 Tahun). Bukan itu saja, pohon itu juga menimpa kabel listrik dan menutup akses jalan antar dusun” terang Bripka Sandi Haryanto personil Polsek Sapuran disela sela saat evakuasi.

Personil Polsek Sapuran, Koramil Sapuran, Tim Sar Kecamatan Sapuran serta warga bahu membahu memotong pohon menjadi beberapa bagian. Sedangkan pohon yang sempat menutup akses keluar masuk perdukuhan juga tidak luput untuk dibersihkan.

Kapolsek Sapuran AKP Ismanta, SH membenarkan peristiwa pohon tumbang tersebut, “beruntung tidak ada korban jiwa. Kerugian diperkirakan sekitar 7.500.000, sedangkan korban hanya mengalami syok saja. Saat ini keluarga yang menempati rumah tersebut dibawa ke tempat saudaranya yang tidak jauh dari rumahnya.” terang AKP Ismanta, SH sepulang dari cek tempat kejadian.

“Warga diharapkan supaya berhati hati karena cuaca akhir akhir ini tidak menentu, hujan yang disertai angin kencang kerap melanda wilayah sapuran ini” himbaunya kembali.