Anggota Polsek Selomerto Polres Wonosobo Latih Linmas Kelurahan Wonorejo Untuk Persiapan Pengamanan Pilkada

Linmas diberikan pelatihan Beladiri oleh Ipda Sugeng H

Untuk mendukung suksesnya pengamanan Pilkada Jateng Team Binmas dari Polres Wonosobo bersama Polsek Selomerto melaksanakan pelatihan linmas di Kelurahan Wonorejo Kecamatan Selomerto Kabupaten Wonosobo. Program dari Binmas Polres Wonosobo menunjuk Kelurahan Wonorejo untuk melaksanakan pelatihan yang merupakan program dari fungsi Binmas Polres Wonosobo. Minggu (25/02)

1 (satu) pleton Linmas Kelurahan Wonorejo yang terdiri dari 1 Danton dan 30 anggota tepatnya hari rabu (21/02) di balai Kelurahan Wonorejo di beri pembinaan tentang Dasar Hukum dan tugas serta kewenangan Linmas dalam melaksanakan tugas di lingkungan Kelurahan Wonorejo. Mereka juga dilatih ketrampilan perseorangan dan team untuk ikut mengamankan Pilkda Jateng, Apalagi nantinya setiap Tps di jaga oleh 2 anggota Linmas di dalam Tps.

Sementara itu Team pembina dan pelatih dari Binmas Polres Wonosobo adalah Kanit Binkamsa Res Wonosobo Ipda Endar Gistiyantoko dan Kanit Binpolmas Aiptu dwi Raharjo dari Polsek Selomerto Kanit Binmas Ipda Sugeng Haryanto dan Polmas Wonorejo Aiptu Rudi Nugroho. Kegiatan diawali pembukaan oleh Lurah Wonorejo Siping,S.Ip dan dilanjutkan pengenalan tugas dan fungsi Linmas serta pelatihan PBB,Pengaturan Lalulintas dan Beladiri oleh team pelatih.

Kepala Kelurahan Wonorejo Siping,S.Ip dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Binmas Polres Wonosobo yang telah melaksanakan program pembinaan dan pelatihan dengan menunjuk Kelurahan Wonorejo, Hal tersebut dikarenakan banyak anggota Linmas Wonorejo yang baru dan belum mengerti Tugas-tugas Linmas serta mempersiapkan Satuan Linmas Kelurahan Wonorejo untuk mendukung dan membantu Polri untuk mengamankan Pilkada Jateng 2018.