Anggota Sabhara Polres Wonosobo Laksanakan BLP, Cegah 3C

Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Wonosobo, unit Sabhara Polres Wonosobo meningkatkan Blue light patroli dengan menyasar tempat tempat obvit, Gerja, masjid dan juga SPBU. Sabtu 3/8

Patroli dipimpin oleh KBO Sabhara IPTU Yuliyanto bersama 5 orang anggota.Kegiatan patroi di awali dengan pemberian AAP kepada seluruh anggota dan di lanjutkan berpatroli di sekitaran Kota Wonosobo. Saat team patroli melintasi taman Fatmawati dan melihat ada pemuda yang sedang nongkrong IPTU Yuliyanto mendatanginya dan mengadakan pemeriksaan di sekitar lokasi. Tak hanya itu KBO nsabhara juga menghimbau kepada para pemuda tersebut untuk tidak nongkrong nongkrong terlalu lama/,alam yang dapat menimbulkan suatu permaslahan, di himbau juga agar tidak mengnsumsi miras yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

KBO Sabhara mengatakan Kegiatan patroli dialogis sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, sekaligus untuk lebih dekat dengan masyarakat. “Masyarakat akan merasa lebih terlindungi dan terayomi dengan adanya patroli dan kegiatan sambang, karena tugas Polri tidak akan bisa terlaksana dan tercapai keberhasilannya secara maksimal tanpa peran serta dari warga masyarakat.