Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Siang Hari, Anggota Polsek Kertek Polres Wonsobo Tingkatkan Patroli

Polres Wonsobo – Petugas jaga Polsek Kertek melaksanakan giat patroli rutin dengan menggunakan kendaraan bermotor roda 4 dengan mengunjungi obyek vital dan pemukiman penduduk di wilayah hukum Polsek Kertek Polres Wonosobo. Rabu (27/5).

Kegiatan Patroli ini dilakukan secara rutin pada siang hari untuk mengantisipasi 3C ( Curas, Curat, dan Curanmor) dengan mengunakan kendaraan mobil Patroli berkeliling pada tempat-tempat yang ditentukan.

Dalam kegiatan patroli kali ini difokuskan ke SPBU Kertek, BRI Unit Kertek, dan PKU Muhammadiyah. Petugas menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang dijumpai saat giat patroli.

“Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan meningkatkan kewaspadaan saat bertransaksi di bank, apabila membawa jumlah uang yang cukup banyak diharap meminta bantuan pengawalan petugas demi keamanan, serta mewaspadai peredaran uang palsu,”pesan Aiptu Daryono.

Di tempat terpisah Kapolsek Kertek Polres Wonosobo AKP Sigit Prastyanto menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beraktivitas serta mencegah gangguan kamtibmas maupun tindak pidana. Kegiatan patroli siang ini juga terus ditingkatkan oleh anggota Polsek Kertek Polres Wonosobo, karena kehadiran polisi ditengah masyarakat sangat dibutuhkan.

“Kegiatan patroli ini dilakukan juga untuk mengkontrol serta menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan menjaga kerukununan, serta kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dengan berita hoax dari orang yang tak dikenal atau dari media sosial,” jelas Kapolsek Kertek Polres Wonosobo.