ANTISIPASI KECELAKAAN SATLANTAS POLRES WONOSOBO CEK MIKRO JALUR DIENG

Jalur wisata Dieng Kabupaten Wonosobo berkelok-kelok, banyak turunan dan tanjakan serta jalur yang hanya mampu untuk dilewati dua jalur berlawanan. Faktor tersebut  membuat jalur berbahaya bila belum hafal maupun ugal-ugalan dalam mengemudi. Kecelakaan bisa terjadi dari beberapa factor, bisa karena factor human eror (Manusia/Pengemudi) bisa juga karena factor kendaraan yang sudah tidak layak.
Antisipasi kecelakan Sat lantas Polres Wonosobo di bawah pimpinan AKP SS. Udiono, S.H., melaksanakan berbagai upaya, salah satunya sosialisasi tertib berlalu-lintas kepada paguyupan pengemudi maupun melalui Bhabinkamtibmas dan Polmas mensosialisasikan di Daerah Binaannya.
Selain kegiatan sosialisasi, Hari ini Selasa tanggal 25 April 2017, Kasat Lantas juga melaksanakan pemeriksaan khususnya angkutan umum dan angkutan pariwisata jalur Dieng-Wonosobo. Kegiatan pemeriksaan, Sat lantas Polres Wonosobo menggandeng Disperkimhub (Dinas Perumahan kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Wonosobo.
Sasaran pengecekan meliputi Angkutan umum Dieng-Wonosobo di Terminal Mikrobus Dieng-Batur, Pengeceka Mikrobus pariwisata di Pemandian kalianget, Terminal Mendolo dan beberapa PO Mikrobus di kabupaten Wonosobo.
Pengecekan meliputi  kondisi kendaraan secara umum, pengeremam, kondisi ban, peralatan P3K, martil pemecah kaca, lampu dan weaper serta kelengkapan lainnya. Selain pengecekan, Kasat lantas juga memberikan himbauan kepada awak dan Pengemudi “Selalu chek kendaraan sebelum berangkat, pastikan semua komponen kendaraan berfungsi dengan baik, hindari penggunaan HP saat berkendara, dilarang mengemudi saat mengantuk ataupun dibawah pengaruh minuman keras”.
Dari sekian banyak pemeriksaan kendaraan pariwisata yang biasa digunakan untuk mengangkut wisatawan ke Dieng, semuanya dalam keadaan prima. Sedangkan dalam pemeriksaan angkutan umum ditemukan adanya ban yang sudah hampir habis kembangannya, saat di tanya pengemudinya, ban sedang bocor sehingga menggunakan ban cadangan. Untuk kondisi lampu, reting dan sisitem pengereman masih berfungsi.

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. Bdsm
  2. Informatii despre sanatate
  3. gvk biosciences
  4. car crash compilation 2017

Comments are closed.