Antisipasi Kejahatan, Polsek Mojotengah Polres Wonosobo Sambangi ke Homestay dan Penginapan

Polres Wonosobo – Libur Natal yang bertepatan dengan longweekend pada akhir tahun ini membuat Wonosobo banyak didatangi wisatawan domestik dari luar Wonosobo.

Kabupaten Wonosobo merupakan salah satu tujuan mereka karena mempunyai daya tarik tersendiri. Selain berhawa sejuk banyak pilihan tempat wisata yang dapat mereka didatangi untuk melihat keindahan alam. Ada Bukit Sikunir, Telaga Menjer, Telaga Warna, pemandian Kalianget, dll.

Hal ini berimbas pada hotel penginapan maupun homestay padat dikunjungi tamu untuk transit maupun menginap.

Upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas yang terjadi Polsek Mojotengah aktif melaksanakan patroli ke penginapan, homestay yang ada di wilayahnya.

Hal ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan tempat penginapan maupun homestay untuk berbuat pelanggaran bahkan tindak pidana. Misalnya, melakukan tindakan melanggar norma kesusilaan/perzinahan, pencurian, pesta miras, penggunaan obat-obat terlarang/narkoba.

Kapolsek Mojotengah Polres Wonosobo Polda Jateng AKP Ismanta S.H., mengerahkan anggota untuk melaksanakan patroli dialogis ke penginapan maupun homestay dengan mendatangi serta memeriksa pengunjung homestay. Dan diharapkan bisa meminimalisir terjadinya tindakan melanggar norma kesusilaan, peredaran narkoba, pencurian, miras dan bahkan untuk mempersempit pergerakan teroris.

Patroli yang dipimpin Waka Polsek IPTU Yuliyanto beserta tiga anggota pada Sabtu ( 30/12/2017 ) siang. Mengunjungi dan berdialog dengan resepsionis/pemilik homestay dan penginapan terkait situasi keamanan dan ketertiban. Mengingatkan agar tertib administrasi mencatat identitas pengunjung serta memberikan himbauan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dari hal hal yang tidak diinginkan.

( Humas Polsek Mojotengah )