Antisipasi Kericuhan Antara Suporter Bola, Polsek Mojotengah Polres Wonosobo Kawal Deroniste Sampai Lapangan

tribratanewswonosobo.com-Untuk mengantisapasi kericuhan saat iring iringan suporter sepak bola Deroniste, sebutan dari pendukung PS. Deroduwur yang akan bertanding final dalam laga sepak bola di Desa Welahan Kecamatan Watumalang. Polsek Mojotengah Polres Wonosobo Jateng mengawal sampai masuk kelapangan, minggu(30/7/2017) sore.

Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta, S.H yang sebelum pelaksanaan sudah berkordinasi dengan Kepala Desa Deroduwur Aning Samsun sudah mengalihkan rute rombongan supaya tidak bertemu dengan pihak tuan rumah yaitu kesebelasan PS. Sumber dari Desa Sumber Kecamatan Watumalang.

Dalam kordinasinya Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta, S.H yang juga didampingi oleh Kepala Kecamatan Mojotengah Mukhamat Najib, S.Kom mengatakan, semua kordinasi lapangan atau korlap di minta untuk bertanggung jawab dengan rombongan deroniste untuk tidak melakukan hal hal yang melanggar hukum saat perjalanan menuju Stadion.

“Pengawalan menggunakan Patroli Back Bone dengan empat personil yang dipimpin oleh Aiptu Wahyu Ardianto, dalam pengawalan tersebut rombongan akan dialihkan rutenya yang sebelumnya melewati Desa Sumber Watumalang atau basis dari PS. Sumber sekarang memutar melewati Desa Gondang menuju ke Limbangan dan Masuk Desa Petir” terang AKP Ismanta, S.H.

(Humas Polsek Mojotengah)