Antisipasi macet saat pengambilan raport, Polsek Mojotengah terjunkan personil

Setelah mengikuti Ujian Akhir Semester ( UAS ) selama seminggu. Kini para pelajar mulai dari SD/SLTP/SLTA bisa menikmati libur semester selama seminggu setelah pengambilan raport siswa. ( Jum’at, 22/12/2017 )

Para pelajar dari SD hingga SLTA akan menikmati liburan selama sepekan dan mulai mengikuti kegiatan belajar lagi pada tanggal 2 Januari 2018. Mengingat selain pelajar sekitar Mojotengah banyak pula pelajar yang berasal dari luar Kabupaten bahkan tidak sedikit pelajar yang berasal dari luar Jawa yang sekaligus mondok di ponpes Al Asy’ariah Kalibeber, Mojotengah.

Untuk pelajar luar kabupaten pengambilan raport oleh orang tuanya sekaligus menjemput anaknya untuk liburan semester yang pada umumnya menggunakan kendaraan pribadi.  Serta waktu pengambilan raport dengan waktu yang bersamaan mengakibatkan arus lalin menjadi tersendat bahkan macet.

Untuk antisipasi hal tersebut Polsek Mojotengah Polres Wonosobo Polda Jateng dipimpin Waka Polsek IPTU Yuliyanto dan 6 personil melakukan pengaturan arus lalin di perempatan Kalibeber, kompleks Sub Terminal Kalibeber serta di kompleks ponpes Al Asy’ariah.

“Ini adalah kegiatan rutin yang kami laksanakan untuk antisipasi macetnya arus lalin sepanjang jalan Kalibeber. Dan banyaknya sekolah di wilayah Kalibeber dan kebanyakan orang tua mengambil raport sekaligus jemput putera puterinya untuk liburan semester.” tegas Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta, S.H.