Antisipasi Pengumuman Dan Penetapan Hasil Pemilu 2019, Polres Wonosobo Adakan Apel Gelar Pasukan

Berkaitan dengan siaga 1 dalam rangka pengumuman dan penetapan hasil pemilu 2019 yang rencananya akan diumumkan langsung oleh KPU Pusat Rabu, 22 Mei mendatang. Polres Wonosobo menggelar apel gelar pasukan di halaman Mapolres Wonosobo, Selasa pagi (21/5). Apel tersebut diikuti beberapa personel instansi terkait seperti Kodim 0707 Wonosobo, Satpol PP, Dishub dan Banser.

Meski potensi ketegangan berada di KPU Pusat, namun Kapolres Wonsoobo, AKBP Abdul Waras, S.I.K, menyatakan tak mau menganggap enteng situasi Wonosobo.

Dalam arahannya, pihaknya mengajak seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk bersinergi menjaga keamanan dan kenyamanan Wonosobo. Kapolres menuturkan, meskipun pengumuman hasil pemilu dilakukan satu hari lebih awal, namun apel bersama tetap digelar.

Tak hanya itu, Kapolres juga berharap seluruh komponen, baik masyarakat maupun aparatur keamanan bisa kembali merajut persatuan dan kesatuan usai gelaran pemilu 2019.
“Meski tahapan pemilu 2019 telah selesai yang puncaknya 17 April lalu, kita masih punya tugas untuk diselesaikan, yaitu kembali merajut persatuan,” tutur Kapolres.
“Perbedaan pilihan harusnya malah menjadi pecut, menjadi pendorong kita untuk lebih bersatu dan bersinergi menjaga kesejukan Wonosobo kita,” lanjutnya.

Usai pelaksanaan apel, seluruh kendaraan dinas dari masing-masing instansi berpatroli dengan rute seputaran kota dann KPU Wonosobo.
“Show Of Force yang kita lakukan ini untuk memberikan gambaran pada masyarakat bahwa seluruh komponen keamanan siap bersinergi menjaga keamanan dan kenyamanan Kabupaten Wonosobo.