Antisipasi Praktek Kejahatan, Polsek Kalikajar Lakukan Patroli Dini Hari

Untuk memberikan pelayanan rasa aman terhadap masyarakat, sebagai Polisi tugas dan kewajibannya melaksanakan patroli. Upaya preventif tersebut untuk meniadakan kesempatan pelaku kejahatan melakukan aksinya. Patroli juga berhenti di mana ada masyarakat berkumpul, seperti di warung kopi, di poskamling dan tempat lainnya guna mendapatkan informasi dari masyarakat soal kamtibmas di lingkungannya. Jum’at (12/07)

Polsek Kalikajar, Polres Wonosobo, dipimpin Bripka Eko Rahmad bersama Briptu Leonardus A.K, melaksanakan patroli “Blue Light Patrol” dini hari. Sasaran patroli adalah lokasi obyek vital, pemukiman warga dan tempat lain yang dinilai rawan gangguan kamtibmas.

Di Desa Rejosari Patroli berhenti di poskamling. Di tempat itu ada petugas jaga ronda. Bahwa situasi desa dalam keadaan aman, jawab beberapa orang di poskamling saat ditanya petugas Patroli dari Polsek Kalikajar.

“Kami petugas dari Polsek Kalikajar yang sedang melakukan patroli ini, mengucapkan banyak terima kasih atas kekompakan dan kesadaran dari bapak semua yang telah melaksanakan jaga ronda atau siskamling. Sehingga desa tempat tinggal bapak ini aman. Bapak semua sudah membantu tugas kami sekali lagi diucapkan terima kasih. Bila menemui kejadian sekecil apapun dan belum jelas permasalahannya jangan disepelekan segera laporkan pada kepala desa atau laporkan ke Polsek”, ucap Bripka Eko Rahmad