Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Kejajar Polres Wonosobo Intesifkan Patroli Siang

Untuk mencegah Terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas yang  terjadi kapanpun dan dimanapun, personil Polsek Kejajar Polres Wonosobo mengintensifkan kegiatan patroli di siang hari ke pemukiman dan komplek pertokoaan. Rabu (27/3).

Pelaksanaan patroli dipimpin oleh Wakapolsek Kejajar Iptu  Suriyanto di dampingi Bripka Mawan dengan sasaran Pasar Kejajar, komplek pertokoan dan dan di tempat rawan terjadinya tindak kejahatan lainya.

Patroli kali ini untuk mengantisipasi curas, curat dan curanmor dan difokuskan di Kantor perbankan,Pertokoan dan jalur jalan raya Wonosobo-Dieng.

Pada kesempatan itu petugas patroli menghampiri para pemuda yang nongkrong di Pasar Kejajar  kemudian petugas patroli menyampaikan himbauan kamtibmas supaya berhati-hati saat meninggalkan kendaraan bermotor agar jangan jauh dari pengawasan serta pastikan kendaraan anda aman di beri kunci ganda maupun kunci rahasia.

“Patroli sekaligus berdialog dengan masyarakat seperti memiliki kegiatan bersiafat dua arah yakni preemtif dan preventif. Yang paling utama adalah bisa mendengar keluh kesah masyarakat terkait kamtibmas, selain itu kita (Polisi) bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga menjalin kemitraan sangat efektif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang mantap,” ungkap Iptu Suriyanto.

”Kegiatan patroli mobiling di wilayah hukum dan juga  dialogis dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, seperti itu sangat penting sekali, diantaranya untuk membangun dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar senantiasa ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggalnya,” Imbuh Iptu Suriyanto.

Kapolsek Kejajar AKP Sukirman saat ditemui di tempat terpisah mengatakan bahwa dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, maka seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Kejajar Polres Wonosobo merasa aman, nyaman serta merasa dilindungi dan diayomi.

“Dengan kehadiran anggota polisi, bisa meminimalisir pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, sebab kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya tetapi juga karena adanya kesempatan”, ucap Kapolsek Kejajar AKP Sukirman.