APEL KESIAPSIAGAAN DAN ORIENTASI TPS PILKADA KAB. WONOSOBO

Apel kesiapsiagaan dan orientasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Kabupaten Wonosobo telah dilaksanakan di tiap-tiap Polsek sekabupaten Wonosobo, Sabtu/14/Nopember 2015 pukul 09.00 Wib di pimpin oleh masing-masing Kapolsek dengan didampingi Pawas (perwira pengawas) dari Polres Wonosobo.  Tujuan dilaksanakannya apel agar para pelaksana Pengamanan dilapangan tidak ragu-ragu dan paham dengan medan di TPSnya masing-masing. Sehingga pada hari H  sudah langsung menyesuikan diri dan dapat menguasai situasi dan kondisi wilayah tugasnya.

Kapolsek Kepil AKP Surakhman didampingi Pawas dari Polres Wonosobo AKP Suharjono, IPTU Muji Darmaji dan IPDA Maryono saat mengambil Apel menyampaikan bahwa sekecamatan Kepil  memiliki 116 TPS, diamankan oleh 31 personil Polri dibantu oleh 232 Linmas, dengan pola 1 : 4 : 8 artinya satu Polri mengamankan minimal 4 TPS dan dibantu dua Linmas untuk masing-masing TPS. Hajat besar Polres Wonosobo adalah Pengamanan Pilkada Wonosobo dengan satu kata, Wajib aman. Sehingga masing-masing  petugas bertanggungjawab sepenuhnya terhadap ruang lingkup tugasnya.

Sebanyak 31 personil Polri kemudian di dorong ke TPSnya masing-masing. Diharapkan semua mencari data Ketua KPPS dan anggotanya, lokasi TPS, Linmas tiap-tiap TPS, tokoh masyarakat di sekitar TPS, perkiraan kerawanan di masing-masing TPS,  semua untuk dikenalinya. sehingga jika timbul letupan kecil bisa dengan cepat, tepat dan humanis untuk menyelesaikannya. Jika timbul letupan segera diselesaikan dan lapor kepada pimpinan, agar tidak menjadi besar dan menyebar kemana-mana.

Ada waktu dua hari bagi petugas pengaman TPS, yakni Sabtu dan Minggu  untuk menyelesaikan tugas-tugas pengenalan medan dan pendataan. diharapkan, mampu dipergunakan semaksimal mungkin untuk menjadi gambaran dan bekal dalam pengamanan di hari H nanti.

AKP Suharjono, Kasat Reskrim Polres Wonosobo sekaligus Pawas wilayah Polsek Kepil menyatakan, petugas pengaman TPS jika menjumpai pelanggaran Pilkada agar langsung menghubungi Panwas (Panitia Pengawas) tapi jika menjumpai ada pelanggaran pidana umum seperti penganiayaan, pengeroyokan dll, maka segera dilaporkan ke Polres dan tersangkanya  untuk keamanan juga di bawa ke Polres Wonosobo.

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. TS TV Escorts from London
  2. car crash

Comments are closed.