ASN Polri Naik Pangkat

Wonosobo – Polres Wonosobo gelar apel kenaikan pangkat ASN Polri Kamis (30/9) pagi.

Berbeda dengan anggota Polri yang kenaiakan pangkat terhitung per Januari dan Juli untuk ASN  Polri terhitung per April dan Oktober. Dedy Krisnamurti, S.E. seorang ASN Polri  yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi terhitung dari 1 Oktober 2021 menjadi Pangkat PENATA TK 1

Di lingkungan institusi pemerintahan termasuk Polri , kenaikan pangkat baik anggota Polri maupun ASN memiliki pakem yang bisa dikatakan sama bagi seluruh Pemerintahan, baik pemda maupun institusi Kepolisian.

Seseorang ASN diberikan kenaikan pangkat apabila telah memenuhi syarat tertentu, seperti kinerja, gelar pendidikan, masa kerja, dan sebagainya. Dengan kenaikan pangkat, otomatis akan membuat ASN memiliki gaji dan tunjangan yang lebih besar.

Dalam kegiatan apel yang dipimpin oleh Wakapolres Wonosobo Komisaris Polisi Arie Iman Prasetya S.Pd. M.H menyampaikan kenaikan pangkat baik anggota Polri maupun ASN polri merupakan sebuah capaian dalam proses kinerja selama pengabdian kepada instansi. Diharapkan dengan pangkat yang lebih tinggi tujuannya untuk lebih dewasa berpikir dan semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di Kepolisian.

“Dengan kenaiakan pangkat ini diharapkan anggota dapat menjadikan motivasi dalam melaksanakan tugas untuk lebih baik dan semakin bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan”. Ungkapnya