BANYAK MOBIL MOGOK, POLSEK KEJAJAR TERJUNKAN BACKBONE UNTUK EVAKUASI

Bantu Mobil yang mogok di tanjakan 15 % Bantu Mobil yang mogok di tanjakan 15 %

Libur Natal dan tahun baru yang cukup panjang menjadikan jalur menuju dieng semakin ramai. Namun dengan kondisi jalan yang merupakan tanjakan dan tikungan tajam, menjadikan pengemudi yang tidak paham kondisi jalan Wonosobo – Dieng sering menggunakan kopling separuh. Hal ini berakibat sesampainya di tanjakan 15 % yaitu di Desa Tieng setelah gardu pandang akan mengalami macet karena kompling panas atau bahkan kehabisan yang akhirnya mobilnya mogok di tengah jalan. Padahal dengan lebar ruas jalan yang hanya 6 meter, hal ini dapat memicu adanya kemacetan atau bahkan penumpukan kendaraan pada jalur tersebut.

PADAT MERAYAP MENJELANG MALAM NATAL DI DIENG

PADAT MERAYAP MENJELANG MALAM NATAL DI DIENG

Kondisi semacam ini dipahami oleh Kapolsek Kejajar AKP Sukirman, S.H. Selain dengan menurunkan anggota untuk mengatasi kemacetan dengan cara melakukan pengaturan lalu lintas dan menyampaikan himbauan, Kapolsek juga memerintahkan unutk menyiagakan mobil Backbone Polsek untuk membantu menarik mobil yang macet ke rest area terdekat. Belum cukup dengan hal tersebut, Kapolsek bahkan juga meminta back up mobil 4WD milik Satlantas untuk membantu.

“Jumlah kendaraan yang mogok per hari rata – rata lebih dari 5 mobil. Sehingga untuk kecepatan evakuasi dan menghindari antrian yang panjang, kami minta bantuan dari Satlantas untuk menurunkan mobil 4WD yang dilengkapi dengan tali penarik (sling:red)” ungkap Kapolsek.

“Libur kali ini jalur ke arah dieng memang luar biasa padat. Kami sudah melakukan beberapa kegiatan untuk mencegah terjadinya kemacetan. Diantaranya, kita sudah tempatkan personel mulai dari Pasar Kejajar unutk terus melaksanakan himbauan kepada para pengemudi. Selain itu, kita juga telah memasang beberapa himbauan di sepanjang jalur.” ujar Kapolsek.

“Namun agaknya antusias masyarakat menuju ke dieng belum diimbangi dengan sarana jalan yang memadai. Sehingga tetap saja terjadi antrian. Agar antrian ini tidak terlalu panjang, maka saya sudah tempatkan anggota di beberapa pos rawan untuk melaksanakan penjagaan dan pengaturan.” terangnya.

Disinggung rencana menghadapi liburan yang akan datang Kapolsek mengungkapkan bahwa pihaknya akan senantiasa berusaha semaksimal mungkin untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan ke Dieng. “Saya berharap untuk para pengemudi yang belum pernah melintasi jalur dieng, agar lebih mengutamakan menggunakan angkutan umum. Selain mengurangi jumlah kendaraan yang akan menuju Dieng, hal ini juga dapat mencegah terjadinya mobil mogok karena tidak kuat menanjak” himba Kapolsek.

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. pendaftaran cpns 2017
  2. DMPK Services
  3. car crash usa

Comments are closed.