BERI PEMBEKALAN SANTRI, KAPOLRES PESAN AGAR RAJIN BELAJAR

tribratanewswonosobo.com – Ada yang berbeda dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Pesantren (MPLP) Ponpes Al Mubaarok Manggisan Wonosobo. Sedikit istimewa namun sangat berkesan. Adalah kehadiran Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum. yang turut sera memberikan pembekalan dan pengarahan kepada santri baru.

IMG_1151

Dengan didampingi Kasat Intelkam AKP Mardjono, S.E. Kapolres memberikan beberapa petuah kepada para santri. “Sebagai seorang santri, harus mampu mengatur waktu antara belajar dan kegiatan lain. Selain itu, harus pula rajin belajar dan menuntut ilmu,” kata Kapolres. “Tujuan akhirnya adalah agar para santri sekalian dapat menjadi insan yang berguna bagi nusa dan bangsa,” lanjutnya.

IMG_1154

Sementara itu Kasat Intelkam kepada tribratanewswonosobo.com menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Polres Wonosobo untuk menangkal adanya paham radikalisme yang berkembang di masyarakat terutama lingkungan pondok pesantren. “Kami menyasar santri baru di pindok pesantren karena pada saat tersebut, mereka sangat mudah terkontaminasi paham radikal. Untuk itu, kami berusaha agar mereka memahami dan tidak terpengaruh paham tersebut,” katanya.