Bersama Keluarga Sosial, Wakapolsek Garung Polres Wonosobo Bantu Pemuda Disabilitas

tribratanewswonosobo.com –Ada yang berbeda di kediaman Nasir di dusun Gondang, Sendangsari, Garung Rabu (19/7) siang lalu. Beberapa orang nampak hadir di rumahnya siang itu. Adalah Wakapolsek Garung, Ipda Nur Wahyu Wibowo dan salah satu anggota Polsek Garung, tampak juga beberapa anggota komunitas sosial Wonosobo yang turut hadir siang itu. Nasir adalah salah satu penderita disabilitas di wilayah Kecamatan Garung.

Sejak sepuluh tahun lalu kedua kaki dan tulang punggung Nasir tidak dapat berfungsi. Hal itu berawal dari musibah yang menimpanya saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Nasir terjatuh saat bermain sepak bola. Sejak saat itu Nasir mengalami kelumpuhan dan harus menggunakan alat bantu jalan berupa tongkat kayu. Muslani, ayah Nasir mengaku sudah membawa Nasir ke berbagai pengobatan baik medis maupun alternatif, tetapi tetap tidak membuahkan hasil. Bahkan sering kali rasa nyeri dirasakan Nasir menyerang tulang-tulangnya.

Saat berbincang dengan Wakapolsek Garung, orang tua Nasir mengaku bahwa sejak kelumpuhannya, Nasir mulai menarik diri dari pergaulan karena malu. Mendengar hal tersebut Wakapolsek Garung memberikan motivasi agar Nasir membuka diri dan mulai keluar rumah untuk sekedar berjemur dan berinteraksi dengan tetangga sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolsek Garung dan komunitas Keluarga Sosial Wonosobo juga memberikan bantuan kepada Nasir berupa alat bantu jalan/kruk. Semoga dengan bantuan tersebut dapat membantu Nasir berjalan dan lebih percaya diri dalam bergaul.