Bhabinkamtibmas dan Warga Membersihkan Saluran Irigasi

Bhabinkamtibmas dan Warga Membersihkan Saluran Irigasi Bhabinkamtibmas dan Warga Membersihkan Saluran Irigasi

Kecamatan Selomerto merupakan wilayah di Kabupaten Wonosobo yang dilintasi banyak  Sungai dan masih memiliki lahan Persawahan yang luas. Banyaknya lahan persawahan dan didukung saluran irigasi yang baik yang menjadikan salah satu  Wilayah di kabupaten Wonosobo yang diharapkan bisa meningkatkan Program Pemerintah Swasembada Pangan. Oleh sebab itu Kapolsek Selomerto AKP Wahono memerintahkan anggotanya untuk lebih aktif terjun ke Desa dalam rangka menyambut musim hujan agar Wilayah selomerto aman dari bahaya banjir.

Jpeg

Dialah Bripka Purwono yang memberikan Pesan Kamtibmas kepada Kepala Desa Sinduagung Bapak Sukiman bahwa Musim hujan mulai datang di wilayah Kabupaten Wonosobo ,Oleh sebab itu kita harus selalu waspada dan menjaga kebersihan terutama membiasakan diri membuang sampah pada tempat yang sudah di sediakan, Karena jika sampah di buang di selokan atau sungai bisa menyebabkan saluran air tidak lancar yang akhirnya bisa menyebabkan banjir.

Bhabinkamtibmas Polsek Selomerto Berbaur dengan Warga Membersihkan Saluran Irigasi

Kepala Desa Sinduagung merespon pesan kamtibmas tersebut, Kepala Desa dan Warga menindaklanjuti dengan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran irigasi yang ada di wilayah desanya. Polsek Selomerto lewat Bhabinkamtibmasnya Bripka Purwono selaku Bhabinkamtibmas Devinitif Desa Sinduagung merasa menjadi bagian dari masyarakat Desa Sinduagung Kecamatan Selomerto ikut memelopori membersihkan saluran irigasi sepanjang 3 Km yang melintasi dari Dusun Kresek sampai dengan Dusun Keseneng Desa Sinduagung Kecamatan Selomerto.

Jpeg

Jumat (4/11) Pukul .07.00 s.d 10.30 Wib Kegiatan itu dilaksanakan dan diikuti oleh Kepala Desa Sinduagung Bapak Sukiman, Perangkat Desa Serta sekitar 100 an Warga Desa Sinduagung tidak ketinggalan Bhabinkamtibmas Devinitif Bripka Purwono dari Polsek Selomerto. Menurut Kepala Desa  Saluran irigasi tersebut sangat bermanfaat bagi warga Desanya karena mengairi Persawahan milik Warga Desa Sinduagung dan sekitarnya dan apabila sampai saluran irigasi tersebut tersumbat karena sampah dapat mengakibatkan air meluap dan bisa merusak lahan persawahan milik warga yang akhirnya bisa merugikan warga dan menghambat Program Pemerintah Swasembada Pangan. Dengan kehadiran anggota Polsek Selomerto Bripka Purwono Masyarakat yang melaksanakan Kerjabakti tersebut menjadi semakin semangat dan Kepala Desa Mengucapkan terimakasih atas Partisipasi dan kehadiran Bripka Purwono dari Polsek Selomerto.