Bhabinkamtibmas Pam Wayang Kulit

Tribratanewswonosobo.com-Bhabinkamtibmas Desa Grugu, Bripka Wiwit Setyo Suhartanto melaksanakan pengamanan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di lapangan Dwi Karya desa Grugu, Rabu (24/8).

Bripka Wiwit sebagai Bhabinkamtibmas Desa Grugu Kecamatan kaliwiroikut serta membantu persiapan pagelaran Wayang Kulit, Bripka Wiwit dibantu Anggota Polsek kaliwiro dan Linmas Desa setempat melaksankan pengamanan pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Pagelaran wayang kulit diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT RI Ke 71 desa Grugu. Pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Miskal dari Banjarnegara menampilkan lakon ” Wahyu Sekar Jagat “.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Wonosobo Ir. Agus Subagyo, M.Si. Kades Grugu Saimin, perangkat desa, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, wayang kulit merupakan ciri khas budaya jawa yang harus dilestarikan keberadaannya, karena banyak memberikan pesan moral dan spiritual yang patut untuk diteladani dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.IMG-20160824-WA0041

 

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. binaural
  2. DMPK CRO

Comments are closed.