Bhabinkamtibmas Patroli Berikan Himbauan Kepada Pelajar

Kapolsek Kaliwiro Polres Wonosobo Iptu Trubus bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli guna cegah gangguan kamtibmas di depan Bank BRI Unit Kaliwiro. Sabtu ( 23/3/2019)

Disaat pelaksanakan patroli dibawah kendali Kapolsek mendatangi obyek Vital dan pasar tradisional dan bertemu dengan para pelajar yang sedang bergerombol hendak pulang sekolah.

Pada Kesempatan tersebut tidak disia – siakan Kapolsek untuk menyampaikan himbauan kamtibmas tentang kenakalan remaja yang meliputi bahaya Narkoba, tertib berlalu lintas, tawuran antar pelajar serta penyalah gunaan media sosial yang berujung pada UU ITE.

Selain itu juga disampaikan himbauan untuk menolak dan tidak menyebarkan berita hoax yang mengandung SARA atau ujaran kebencian.

Kenakalan remaja menjadi salah satu masalah yang harus ditangani dengan serius. Karena usia remaja merupakan masa bagi seseorang untuk mencari jati diri dan gampang terpengaruh dengan dinamika, untuk itu peran serta para orang tua dan lingkungan sangat berpengaruh dalam membentuk pribadi yang baik.

Kegiatan ini sebagai wujud pencegahan terkait kenakalan yang dilakukan remaja maupun pelajar. “ Pesan dari Kapolsek  Ini, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap generasi muda, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, yang dapat merugikan,” kata Bhabinkamtibmas Desa Kaliwiro Aipda Khanifudin.