Bhabinkamtibmas Polres Wonosobo Sosialisasi Modus Penipuan Mama Minta Pulsa

Polres Wonosobo – Dimasa modern kejahatan semakin canngih dan semakin terorganisir. Dimana sering terjadi di berbagai wilayah rata-rata korban masyarakat menengah kebawah dan di pedesaan. Dengan perekonomian yang masih rendah menjadi korban orang yang tidak bertanggung jawab. Yang mana para pelaku dengan mudah mengelabuhi korban dengan alat komunikasi telp maupun SMS korban bisa mengalami kerugian sangat besar. Menelepon atas nama keluarga bermasalah di kantor polisi, mendapat hadiah dari bank tertentu maupun sms mama minta pulsa.

Kapolsek Leksono H . Suwandi mengatakan untuk mengantisipasi warganya jangan sampai menjadi korban penipuan lewat telp atau sms orang yang tidak bertanggungjawab. Memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas dan Polmasnya untuk melaksanakan sosialisasi kepada warga Binaannya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bripka Parito melaksanakan sambang kewarung Bakso milik Sukisno di Dusun Bringin. Memberikan pesan himbauan untuk selalu waspada terhadap berbagai penipuan lewat telepon seluler sebagai contoh dalam aksinya para pelaku menyebarkan SMS yang isinya seolah-olah si penerima SMS mendapatkan undian berhadiah dari salah satu bank. Korban yang tergiur dan terpancing lalu menghubungi nomor telepon yang dicantumkan pada SMS tersebut.

Sukisno sangat berterimakasih kepada petugas kepolisian polsek Leksono khususnya Bripka Parito yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat dan memberikan pesan kamtibmas dan himbauan. Saya pernah mendapat SMS dari nomer yang tidak dikenal intinya mendapat hadiah satu unit mobil dan minta ditranfer ke nomer rekening. Alhamdulillah pak Parito kesini sekalian saya tanyakan ternyata modus penipuan dan sekalian dikerjain si penipu sama pak Parito,” imbuhnya dengan tertawa.