Bhabinkamtibmas Polsek Kertek Polres Wonosobo Latih Saka Bhayangkara

Persiapkan anggota Saka Bhayangkara untuk di terjunkan saat Operasi Ketupat acandi 2019, Bhabinkamtibmas Latih Saka Bhayangkara Polsek Kertek 12 Gerakan Pemgaturan Lalu lintas. Minggu (14/4)

Operasi Ketupat memang masih lama, akan tetapi persiapan yang dilakukan Polsek Kertek sudah dimulai. Dari koordinasi dengan instansi samping hingga pengurus ojek dipasar kertek sudah dilakukan.

Bahkan setiap minggu dimulai bulan april ini, para Bhabinkamtibmas Polsek Kertek sudah mengajarkan 12 macam gerakan lalu lintas. DariĀ  gerakan menghentikan laju kendaraan, menjalankan, memperlambat hingga mempercepat.

Hari ini saka Bhayangkara latihan simulasi pengaturan arus lalu lintas di simpang empat pasar Kertek yang dilaksanakan di Lapangan bola Volly Polsek Kertek.

Brigadir Indra dan Brigadir Adi secara bergantian melatih simulasi. Hal ini tentunya berguna sebelum mereka diterjunkan di lapangan.

Brigadir Indra menyampaikan “yang paling utama, jaga keselamatan diri, posisi berdiri dalam pengaturan harus aman. Jangan ragu dalam pengaturan, yang paling utama harus ada pendamping dari Polisi, karena para pengendara masih kurang respek kalau yang menghentikan kendaraan bukan Polisi, kalian sudah lihat tahun kemaren, yang menghentikan sudah polisi saja masih banyak yang bandel”.