Bhabinkamtibmas Polsek Leksono Polres Wonosobo Mendampingi Kunjungan Warga Negara Taiwan

Kapolsek Leksono Iptu H Suwandi dalam kehidupan sehari-hari masyarakat lebih mengenal istilah guide daripada pemandu wisata maupun pramuwisata. Guide selalu dikaitkan dengan “orang bule, turis” (wisatawan). Setiap orang yang menemani wisatawan makan di restoran mengantar wisatawan mengunjungi objek wisata menonton pertunjukan belanja di souvenir shop dan lain-lain selalu dikonotasikan sebagai guide.

Tak disangka-sangka Obyek Wisata Alam Bukit Mbeser yang baru mulai tahap pengenalan sudah sampai ke mancanegara. Pada hari senin 5 Februari 2018 wisatawan Asing dari Taiwan berkunjung ke Bukit Mbeser Lipursari dengan ditemani Guide dari wonosobo . Karena penasaran dari berbagai media Wisatawan Asing dari korea mengunjungi Bukit Mbeser .

Saat di tanyakan oleh bapak Kepala desa Lipursari bagaimana pendapat dan perasaan sesudah sampai dibukit Mbeser .” Dengan perasaan bangga Indonesia surganya Dunia sangat takjub dengan keIndahan alam yang masih bersih , Indah dan masyarakat sekitar yang ramah ramah bikin kerasaan . Suatu saat pasti akan mengunjungi lagi ke Bukit Mbeser dengan perubahan yang lebih bagus lagi . Sambil menikmati Klamud ( kelapa muda ) dan makanan khas desa Lipursari tanpa disadari ternyata makanannya habis .

Sambil bercanda ria dengan petugas Bhabinkamtibmas Bripka Parito meski tidak tau artinya yang penting bisa tertawa . Dengan keramahan petugas Bhabin dan warga diharapkan akan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Wonosobo dan mampir ke Bukit Mbeser .
Farida Salah satu Remaja putri dari Lipursari merasa sangat bangga dan terkesan dengan desa Wisata Alam Bukit Mbeser Lipursari yang mana baru dipromosikan lewat Medsos sudah didengar sampai ke Taiwan . Dalam kesempatan mengajak foto bersama dengan Turis tersebut . Dengan senang Turis tersebut melayani dengan senyum dan tertawa meski tidak tau artinya .

Bripka Parito menyampaikan pesan kepada Guide untuk membawa Wisatawan bagaikan seorang bocah kecil di tengah hiruk pikuknya pasar. Ia tidak tahu harus melangkah kemana, ia membutuhkan bimbingan untuk mendapatkan apa yang diinginkannya maka layani dengan baik agar merasa puas dan bisa mempromosikan semua wisata yang ada di wonosobo , dan bisa membawa keluarga saudara tetangga dll.