Bhabinkamtibmas Polsek Leksono Polres Wonosobo Mengajarkan dan Pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas Kepada Anak TK

Kapolsek Leksono Melalui Bhabinkamtibmas Bripka Parito mendatangi TK Kartikasari dalam rangka Polisi Sahabat Anak (PSA) , Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas. Untuk itu pada hari SeninTgl 15 Januari 2018 , jam 08.40 Wib.

Bhabinkamtibmas melaksanakan polsanak dengan peserta kurang lebih 60 siswa Paud dan TK Kartikasari Lipursari. Dengan kegiatan Polsanak ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak takut terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Adapun materi kegiatan Polsanak yang diberikan kepada anak anak yaitu pengenalan Rambu rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, Pelopor keselamatan berlalu lintas dan sambil mengajak bermain untuk mempraktekan cara memakai helm dan menyeberang dijalan .

Kepala sekolah TK Kartikasari mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan , Tertib lalu lintas , dan patuh dengan perundang-undangan . Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak lagi takut kepada polisi. Sebab selama ini jika melihat polisi masih banyak yang takut , ” Imbuhnya.

Menurut salah seorang orangtua siswa TK Kartikasari Ibu Sholiyah alamat dusun bringin Lipursari mengatakan program Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya. Saya pikir kegiatan ini sangat bagus. Apalagi bisa memperbaiki citra polisi. Soalnya anak-anak kadang takut sama polisi. Setelah dikenalkan langsung, ternyata polisi ramah-ramah. Kadang sebagai orang tua juga merasa bersalah kepada pak Polisi, dengan menakut nakuti anak jika usil ataupun nakal.  ” Imbuhnya sambil tersenyum.