Bhabinkamtibmas Polsek Mojotengah Polres Wonosobo Peduli Kesehatan Warga Binaanya

Bhabinkamtibmas Desa Mojosari Polsek Mojotengah Polres Wonosobo Bripka Puji Atmoko peduli akan kesehatan masyarakat dengan melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan dari Puskesmas Mojotengah saat memberikan suplemen/vitamin pada bayi. Hal ini dibuktikan dengan ikut berpartisipasinya dalam memberikan suplemen vitamin A pada bayi yang dilaksanakan Puskesmas Mojotengah kepada warga Desa Mojosari. Pada Senin (5/2)

Bersama dengan petugas dari Puskesmas dan Bidan Desa, Bripka Pujiatmoko terlihat aktif membantu memberikan suplemen vitamin A ke mulut bayi. Bidan Desa Mojosari, Dewi Setyo Nursanti, AM. Keb., mengatakan bahwa bulan Februari dan Agustus adalah bulan vitamin A, dimana pada kedua bulan ini anak bayi kelompok umur tertentu akan mendapatkan suplemen vitamin A dengan dosis tertentu. Ini adalah program dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Kesehatan.

Ia juga menjelaskan vitamin A sangat penting bagi anak untuk kesehatan mata (mencegah kebutaan) dan meningkatkan daya tahan tubuh. Karena anak yang kekurangan vitamin A bisa berdampak kelainan pada mata bahkan dapat mengakibatkan kebutaan. Anak mudah terserang campak, cacar air, diare dan infeksi lain yang disebabkan daya tahan tubuh menurun.

Pada kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Desa Mojosari mengatakan bahwa ia selalu aktif berkunjung/sambang kedesa untuk memantau situasi wilayah di desa binaannya sehingga kegiatan masyarakat, kejadian, permasalahan dimasyarakat dapat dipantau.

“ Sebagai petugas Bhabinkamtibmas kami selalu aktif berkunjung ke desa sehingga kami dapat memantau keadaan desa. Baik kegiatan sosial masyarakat kami juga aktif mengikuti misalnya, kegiatan posyandu lansia, posyandu balita, memantau bayi gizi buruk maupun kegiatan yang dilaksanakan pada siang ini yaitu pemberian suplemen vitamin A”. jelas Bripka Puji Atmoko. Pada kegiatan tersebut ada sekitar 40 bayi dari 5 dusun di Desa Mojosari yang akan mendapat suplemen vitamin A dari Puskesmas Mojotengah.

(Humas Polsek Mojotengah)