Bhabinkamtibmas Polsek Sapuran Polres Wonosobo Beri Himbauan Anak Sekolah Nongkrong

Humas Polsek Sapuran

Humas Polsek Sapuran

Menyambangi sekolah pada saat usai jam belajar kini gencar dilaksanakan Personil Polsek Sapuran Polres Wonosobo untuk memberikan himbauan langsung kepada siswa supaya lekas pulang kerumah sehabis jam sekolah.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sapuran Briptu Anggi Saka Mardani, SH menyambangi SMPN 2 Sapuran mengingatkan kepada beberapa siswa yang masih terlihat kumpul kumpul setelah pulang sekolah supaya lekas pulang kerumah masing masing.

Bukan cuma nongkrong dan kumpul kumpul dijalan, pergi ke tempat yang positif seperti ke toko buku atau yang lainnya kalau itu dilakukan setiap hari dan terus menerus juga akan menjadi masalah.

“Pilihan tepat harus pulang kerumah dulu biarpun cuma sekedar ganti baju, setelah mendapatkan ijin dari orang tua barulah boleh pergi lagi”jelas Briptu Anggi didepan para siswa, Senin (9/2/2018).

Nongkrong setelah pelajaran usai adalah termasuk kebiasaan buruk bagi pelajar, lanjut Brigadir Anggi. Karena berawal dari kumpul kumpul dengan teman sekolah atau kawan dari luar sekolah bisa memicu kegiatan negatif akibat pengaruh dari luar mapaun niatan negatif seketika itu.

Kepala sekolah SMPN 2 Sapuran Bp. Agus Harjanto melalui guru pendamping siswa Bp. Didi Eko Ermanto sangat berterimakasih dengan Polsek Sapuran yang juga ikut bersama sama membimbing siswanya.