Bhabinkamtibmas Polsek Selomerto Hadiri Kegitan Rapat Pemuda Dusun

Brigadir Untung berada di tengah-tengah Rapat Pemuda Dusun Klurahan

Polres Wonosobo – Menjadi Bhabinkamtibmas di desa tidak dibatasi dengan jam kerja kantor, Itulah yang terlihat dari sosok Bhabinkamtibmas Desa Kadipaten Brigadir Untung yang bertugas di Kesatuan Polsek Selomerto Polres Wonosobo. Siang maupun malam Brigadir Untung selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya untuk memberikan petuah-petuah demi keamanan dan kemajuan masyarakat Desa Kadipaten menuju kemakmuran sesuai yang diharapkan Pemerintah.

Tepatnya hari senin (29/01) pukul 20.00 wib Brigadir Untung di berikan perintah oleh Kapolseknya Iptu Imam Masruchi untuk menghadiri undangan rapat pemuda Dusun Kurahan Desa Kadipaten Kecamatan Selomerto, Tepatnya di Rt 01 Rw 01 di rumah Turi seorang tokoh masyarakat di Desa Kadipaten. Kegiatan yang di pimpin Rois Ketua Pemuda Dusun Klurahan itu dihadiri oleh 35 orang pemuda dusun dan membahas kegiatan pemuda di dusun Klurahan agar lebih aktif dan bermanfaat untuk lingkungan Dusun Klurahan.

Saat diberikan waktu untuk menyambut dalam acara tersebut, Brigadir Untung menyampaikan terimakasih atas undangan yang telah diberikan kepadanya dan menyampaikan kepada pemuda tentang kesadaran hukum untuk berlalulintas serta hukum pidana. Dengan kesadaran hukum berlalulintas diharapkan pemuda Dusun Klurahan akan tertib mengendarai kendaraan di jalan raya demi keselamatan bersama sesama pemakai jalan raya. Diharapkan juga di Dusun Klurahan tidak ada main hakim sendiri apabila terjadi pencurian maupun tindak pidana yang lain karena Polri lah yang telah diberi kewenangan oleh negara untuk menyeleseikan kasus pidana. “Semoga pemuda Dusun Klurahan semakin sadar akan hukum dan bermanfaat bagi lingkungan untuk memajuan dan kemakmuran Desa Kadipaten,” ucap Brigadir Untung menutup Sambutannya.