Bhabinkamtibmas Polsek Selomerto Polres Wonosobo Imbau Pedagang Pasar Kedepankan Prokes

Polres Wonosobo – Bhabinkamtibmas di sejumlah desa di Kecamatan Selomerto melakukan pemantauan keliling terkait penerapan PPKM level 3 di Kabupaten Wonosobo. Masing-masing Bhabinkamtibmas melakukan pengawasan di sejumlah titik potensi keramaian seperti pasar-pasar desa.

Bhabinkamtibmas mengajak dan menghimbau kepada warga serta memberikan masker, untuk selalu mentaati protokol kesehatan Covid 19, dan menerapkan 6M dan selalu menjaga keamanan untuk memutus penyebaran virus Covid 19.  Bhabinkamtibmas juga menginformasikan terkait edukasi mengenai bahaya covid-19.

“Kami menginstruksikan Bhabinkamtibmas di masing-masing desa untuk aktif ditengah masyarakat untuk menyerap informasi dan memastikan PPKM Level 3 diterapkan di wilayah masing-masing,” terang Kapolsek Selomerto, AKP Imam.

Termasuk di pasar-pasar yang buka pagi dan siang bhabinkamtibmas diwajibkan turun menghimbau para pedagang dan pengunjung pasar untuk lebih ketat dalam menerapkan Prokes Covid-19. Imbauan dan edukasi kapada masyarakat ini menurutnya harus dilakukan secara masif guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kerjasama Satgas dengan Bhabinkamtibmas sangat diharapkan dalam memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan PPKM Level 3 terutama tentang penerapan Prokes, demi kesehatan dan keselamatan bersama,” tegas Kapolsek.