Bhabinkamtibmas Polsek Wadaslintang Polres Wonosobo Mendatangi TKP Penemuan Bayi

Tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id-Warga Desa Kaligowong Kecamatan Wadaslintang Gempar dengan Penemuan sesosok Bayi laki-laki Di teras rumah Khanifudin. Selasa (3/10). Bayi pertamakali di temukan/diketahui oleh Sdri Sarifah warga Desa Kaligowong.

Dari keterangan Sarifah saat di tanya BhabinKamtibmas Desa kaligowong Brigadir Arwan Safik “Sekira pukul 20.30 sewaktu Sarifah keluar dari dalam kamar tidur untuk ke kamar mandi Sarifah tidak mendengar suara apapun dari luar rumah, selesainya dari kamar mandi dan meuju ke kamarnya lagi Sarifah mendengar suara seperti suara tangisan bayi yang berasal dari teras depan rumah,kemudian Sarifah mencoba mengintip asal suara tersebut dan didapati ada seorang bayi dalam keadaan tidur terlentang dengan terbalut selimut warna orange dan memakai tutup kepala warna hijau.

Setelah mengetahui hal tersebut kemudian Sarifah memberi tahu Hermadi dan warga masyarakat sekitar tentang penemuan bayi tersebut”.
Setelah masyarakat berkumpul warga mendekati lokasi bayi tersebut sambgil menunggu petugas kesehatan datang. Setelah petugas dari bidan desa (Yuliana Sari Widiyanti) datang, langsung memeriksa kondisi terakhir bayi tersebut untuk di pastikan keadaan bayi tersebut. Dari hasil pemeriksaan didapati bayi tersebut  berjenis kelamin laki laki, umur sekira 4-5 hri, panjang 46 cm, berat badan 2,8 kg, tali pusar masih dijepit umbilical, dengan warna kulit bayi kuning dimungkinkan kekurangan cairan ASI.

Setelah pemeriksaan tersebut sekira pkl 21.00 wib warga masyarakat menghubungi dan melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian melalui bhabinkamtimas ds kaligowong brigadir arwan safik. setelah pihak kepolisian datang ke tkp kemudian mencatat saksi-saksi dan membawa bayi tersebut ke puskesmas wadaslintang untuk mendapatkan perawatan medis.

Ditempat terpisah Kapolsek Wadaslintang AKP Harjoko, S.H., menyatakan bahwa “Pihaknya masih melaksanakan pemeriksaan, penyelidikan untuk mengetahui pelaku pembuang bayi tersebut. Kami sudah memeriksa beberapa orang saksi termasuk pemilik rumah, semoga segera kami temukan”. Kami menghimbau kepada masyarakat yang memiliki informasi pelaku pembuang bayi tersebut agar segera melaporkan kepada kami” tutup Kapolsek.