Bhabinkamtibmas Selomerto, Membagikan Masker Gratis Di Pasar

Wonosobo- Berbagai upaya  di lakukan oleh Polri untuk mencegah penyebaran COVID-19, seperti yang telah dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Selomerto bripka Adi Irawanto dengan membagikan masker gratis kepada pedagang pasar yang berada di pasar Selomerto. Selasa (12/5.

Bripka Adi Irawanto bersama dengan anggota lain membagikan 250 (Dua Ratus  Lima Puluh) Masker gratis kepada para pedagang maupun pembeli yang ada di Pasar Selomerto, Wonosobo, masker tersebut berasal dari swasdaya sumbangan donator yang peduli akan bahaya penyebaran covid-19.

Bripka Adi menyampaikan bahwa pembagian masker gratis ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam mencegah penyebaran COVID -19. Mengingat masih di dapatkan masyarakat yang belum sadar akan bahaya COVID – 19 sehingga masih banyak ditemukannya warga keluar rumah tidak memakai masker terutama para pengunjung di Pasar Selomerto, apalagi pasar merupakan pusat keramaian sehingga rawan terjadi penyebaran COVID-19.

Bripka Adi Irawanto ketika membagikan masker sambil memberikan himbauan kepada pedagang maupun pembeli untuk selalu memakai masker apabila keluar rumah,menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer, dan selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, perlu diketahui bahwa pasar itu pusat keramaian dan tempat bertemunya orang dari berbagai penjuru yang tidak tahu terjangkit atau tidak sehingga perlu adanya pencegahan guna memutus ratai covid-19