Bhabinkamtibmas Watumalang, Kerja Bakti Hingga Imbau Cegah Covid

Polres Wonosobo- Bripka Mugiyono, bhabinkamtibmas desa Gondang, Watumalang di sela-sela kegiatan sambang menyempatkan diri membantu warga pada Rabu (26/8) pagi. Selain membantu warga membersihkan sisa tanah pembangunan irigasi, Bripka Mugi juga sempat berbincang-bincang dengan warga masyarakat.

Dirinya berpesan agar masyarakat selalu memakai masker dalam aktivitas sehari-hari. Hal tersebut karena melonjaknya angka penderita covid-19 di Kabupaten Wonosobo akhir-akhir ini.

”Jangan lupa maskernya nggih bapak-bapak, memakai masker sebagai langkah perlindungan diri sendiri maupun sesama, dengan pakai masker kemungkinan kita tertular dan menularkan menjadi lebih rendah,” imbaunya.

Masih banyak kalangan masyarakat yang tidak menyadari pentingnya bermasker, terutama masyarakat di desa-desa yang jauh dari pusat keramaian. Menurut Bripka Mugi, hal tersebtu bisa jadi karena kurangnya informasi sehingga kesadaran masyarakat rendah.

Pihak Polsek Watumalang mengaku akan semakin gencar mengkampanyekan pemakaian masker untuk membantu menekan angka positif covid-19.

“Jangan menunggu kena dulu baru pakai masker, semakin cepat pulih dari covid-19 semakin ceoat juga ekonomi membaik, ngoten nggih bapak-bapak, jadi ayao mulai sekarang pakai masker,” tutupnya