Bhayangkara Trail Advanture 2019 Berakhir Meriah

Sebanyak 5650 peserta dari berbagai pelosok Jawa Tengan dan daerah lain, ambil bagian dalam acara Bhayangkara Trail Adventure 2019, Minggu (7/7/2019). Kegiatan tersebut yang digelar Polda Jawa Tengah itu berlangsung meriah.

Para peserta dari luar Jawa Tengah diantaranya Jogjakarta, Jatim bahkan dari Lampung  Dalam ajang itu, Kapolda Jawa Tengah dan para Pejabat Utama Polda juga ambil bagian.

Bagi kelas privat memperebutkan hadiah utama yaitu tanjakan Kapolda Jateng sebesar sepuluh juta ruliah juga puluhan tanjakan Kapolres se jawa tengah dengan hadiah sebesar masing-masing lima juta rupiah.

Selain itu juga hadiah kelas umum ada 6 buah sepeda motor Honda CFR 150CC dan 6 sepeda motor Suzuki matic, panitia juga menyediakan berbagai macam hadiah hiburan serta puluhan doorprise lainnya.

Sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke 73 “Dengan Semangat Promoter Pengabdian untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”, bahwa Polda Jawa Tengah khususnya ingin mendekatkan polisi dengan masyarakat supaya Polri semakin dicintai masyarakat,” ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Dr.H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, saat membuka acara tersebut di Kompleks Agro Wisata Tanjungsari Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo .

Dengan kegiatan ini, Polda Jateng juga ingin mempersatukan komunitas-komunitas trail yang ada di Jawa Tengah , salah satunya adalah komunitas Wonosobo Trail Advanture ini karena banyak penggemarnya.

Dalam event ini juga ada beberapa pesan kamtibmas yang disampaikan seperti membiasakan diri untuk tertib di tengah jalan juga membiasakan diri untuk melengkapi peralatan pengamanan di jalan.

“Saya sangat mengapresiasi karena pesertanya sangat spektakuler, mudah-mudahan tujuan kegiatan ini bisa tercapai dan berkesinambungan,” katanya.