Bhayangkari dan Polwan Polres Wonosobo Peduli Kemanusiaan

Wonosobo- Di tengah situasi sulit karena pandemi covid-19 banyak pihak dirugikan dan membutuhkan bantuqan, salah satunya adalah ibu dan bayi. Hal tersebut mendorong Bhayangkari cabnag Wonosobo dan Polwan membagikan bantuan berupa barang pokok kebutuhan kepada warga terdampak covid-19 utamanya ibu dan bayi pada Selasa (19/5).

Wakapolres Wonosobo, Kompol Sopanah, S.I.K., menutrkan bahwa hal ini telah menjadi agenda Polres Wonosobo. Terkait sasaran penerima baksos memang diutamakan keluarga kurang mampu yang masih memiliki bayi ataupun balita.

“Sasarannya memang keluarga yang kurang mampu dan memilik bayi atau balita, karena ini yang kita siapkan berupa barang kebutuhan pokok ibu dan bayi diantaranya susu, popok sekali pakai dan sebagainya,” ungkap Kompol Sopanah.

Beberapa wilayah yang mendapat bantuan langsung dianataranya adalah kelurahan sambek, Kalianget, Ngepelan dan Jaraksari. Menurut Wakapolres tidak menutup kemungkinan baksos juga akan dilanjutkan ke wilayah lain.
Pihaknya berharap masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menjaga jarak dan memakai masker bila terpaksa melakukan aktivitas bepergian keluar rumah.

“Semoga sedikit dari kami ini bisa meringankan beban ibu-ibu semua, jangan lupa jaga kesehatan dan kebersihan, jaga jarak dan sebisa mungkin untuk tidak pergi-pergi, namun bila terpaksa tetap harus pakai masker termasuk anak-anak juga dipakaikan masker,” imbau Wakapolres.