BI sosialisasi uang rupiah asli. Polsek kejajar hadiri dan galang dukungan lawan berita Hoax

Desa Sembungan sebagai salah satu desa wisata di Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo yang mempunyai panorama Telaga Cebong yang indah, dan juga mempunyai bukit yang terkenal dengan sunrise-nya yaitu Bukit Sikunir menjadikan desa tersebut selalu menjaga kebersihan biar slalu indah dan asri.

Seperti pada hari ini Selasa (20/3), sekira pukul 13.00 WIB, Wakapolsek bersama 2 anggota menghadiri lomba kebersihan tingkat Rt di Desa Sembungan serta sosialisasi mata uang Rupiah dari Bank Indonesia.”Kami perangkat desa mengadakan Giat lomba kebersihan ini semata-mata selain menjaga kebersihan juga agar menjadikan desa sembungan menjadi desa wisata yang di kenal di Indonesia”,ucap Kepala Desa Sembungan Bapak Sudiyono.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh kepala BI Jateng Bapak Hamid Ponco, Asisten II Bapak Drs.Sumedi, Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Wonosobo Bapak Bambang Tri, Forkompimca Kejajar, Kades Sembungan Bapak Sudiyono, Pokdarwis Cebong Sikunir Desa Sembungan, PKK Desa Sembungan,Toga dan Tomas Desa Sembungan. Dalam sambutanya, beliau kepala BI menjelaskan secara detail ciri-ciri uang rupiah yang asli dan memberikan contoh bentuk dan kelemahan uang palsu, serta memberikan cara bagaimana membedakanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolsek Kejajar Iptu Suriyanto menjelaskan bahwa “sekarang ini kita memasuki tahun politik jadi kepada masyarakat harap jangan terprovokasi oleh berita-berita yang tidak diketahui asalnya alias hoax. Mari kita lawan berita hoax dan kita dukung penegak hukum untuk menindaknya. Serta juga mengajak masyarakat sembungan agar tidak terpengaruh oleh budaya yang kurang pas yang dibawa oleh para pengunjung obyek wisata. Dan kami jajaran Polsek Kejajar selalu siap memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat serta pengunjung obyek wisata Telaga Cebong dan sikunir”.pungkasnya