Bila Ada Penjual Nakal Kami Akan Tidak Tegas Kata Wakapolsek Kertek Polres Wonosobo

Tribratanewswonosobo.com-Setiap ramadhan tiba dipastikan kebutuhan pokok akan ada kenaikan yang segnifikan, guna mengontrol terjadinya kenikan harga Waka Polsek Kertek melakukan pengecekan di Pasar Induk Kertek. Rabu (31/05)

Waka Polsek bersama dengan kepala UPD pasar Kertek melakukan pemantauan harga langsung kepada penjual yang ada di pasar kertek, pemantauan tersebut dimaksud apakah kebutuhan bahan pokok seperti beras, daging ayam, daging sapi dan kebutuhan pokok lainnya mengalami kenaikan harga.

Dari pantauan yang kami terima dari para penjual hingga saat ini untuk harga yang kebutuhan pokok masih relatif stabil, walaupun ada kenaikan harga juga tidak terlalu segnifikan dan masih didalam kewajaran. Untuk harga beras masih dikisaran Rp. 12.000,- perkilo, daging ayam Rp. 30.000,- perkilo, daging sapi import Rp. 110.000,- perkilo, daging sapi lokal, 130.000,- perkilo, cabe kriting Rp. 35.000,- perkilo, bawang merah Rp. 35.000,- perkilo, bawang putih Rp. 60.000,- perkilo, minyak goreng Rp. 11.000,- perliter, dan terakhir gula pasir Rp. 12.500,- perkilo, LPG 3 Kg Rp. 23.000,- pertabung.

Ada beberapa harga bahan pokok yang naik secara drastis dimungkinkan karena adanya kelangkaan atau dimungkinkan adanya penimbunan, maka pihak dari kepolisian tidak akan segan-segan menindak para penjual nakal sesuai hukum yang berlaku. “Bila ada barang dengan harga tinggi karena kelangkaan di pasar kami siap menyelidiki apakah benar barang tersebut langka atau karena ditimbun, bila kelangkaan terjadi karena ditimbun maka kami tidak akan segan dan takut untuk mengusut para penjual nakal” kata Waka Polsek Kertek Iptu Imam Masruchi.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Info CPNS 2018

Comments are closed.